Cara Daftar Modal Rakyat Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Pembaca setia edukasi-remaja.com pasti sudah tidak asing dengan aplikasi yang memberikan peminjaman modal dengan teknik peer to peer landing. Benar, peer to peer landing adalah sebuah program di mana sebuah perusahaan sebagai wadah dan perantara antara peminjam dan pemberi modal.


Jadi, melalui aplikasi ini, nantinya tidak hanya bisa meminjam modal saja. Tapi, juga bisa jika ingin menjadi investor. Namun, perlu kamu ketahui segala sesuatunya tentu memiliki faktor resiko. Begitu juga dengan investasi ini. 

Biasanya bantuan peminjaman modal dengan menggunakan teknik ini ditujukan bagi pengusaha UMKM atau kelas menengah ke bawah. Tapi tidak menutup kemungkinan, pengusaha besar juga menggunakan peminjaman dengan teknik ini, untuk lebih mengembangkan usahanya. 

Seperti yang kita ketahui, bahwa aplikasi seperti ini sudah menjamur di pasar aplikasi seperti appstore dan playstore. Nah, untuk para pengguna, di sarankan lebih bijak, teliti, dan berhati-hati memilih aplikasi peminjaman modal. Carilah yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) agar lebih terjamin keamanannya. 

Untuk itu, di artikel kali ini, edukasi-remaja.com akan membahas tentang aplikasi peminjaman modal dengan metode peer to peer yaitu modal rakyat. Apa sih modal rakyat itu? bagaimana cara daftarnya? 

Untuk lebih jelasnya, akan dijabarkan di dalam artikel berikut ini. Di simak baik-baik, yuk.

Apa itu Modal Rakyat?

Modal rakyat adalah sebuah aplikasi yang dapat dengan mudah kamu unduh di playstore dan appstore. Platform online ini bergerak di bidang peminjaman modal dengan metode peer to peer. Di mana perusahaan sebagai perantara antara peminjam dan investor. 

Modal rakyart hadir supaya bisa membantu pegiat UMKM dengan memberikan sejumlah modal agar bisa mengembangkan usahanya. Aplikasi ini sudah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan AFPI. Sehingaa untuk keamanan data dan transaksi lebih terjamin. Aplikasi modal rakyat berada di bawah naungan PT Modal Rakyat Indonesia.

Mitra dan Asosiasi Aplikasi Modal Rakyat

Supaya dapat memberikan gambaran lebih jelas untuk kamu. Edukasi-remaja, akan menginformasikan mitra dan asosiasi aplikasi modal rakyat berikut ini:

1. BANK BRI

2. BRI agro

3. BCA

4. DOKU

5. Mandiri

6. Safe Cash

7. Asuransi Asei

8. Sequis life

9. Rata

10. BNI

11. Verihubs

12. Payfazz

13. Privyid

14. Adira Insurance

15. Asli RI

16. Permata Bank

17. Pefindo Credit Bureau

18. SLU Asuransi

19. PKF

20. Ritase.com

Cara Daftar Modal Rakyat

Sebelum dapat menggunakan fitur-fitur yang tersedia di dalam sebuah aplikasi. Pada umumnya, sistem aplikasi akan memberikan panduan atau langkah-langkah mendaftar. Berikut edukasi-remaja.com akan membagikan cara daftar modal rakyat.

1. Langkah pertamanya, buka aplikasi “Playstore” atau “Appstore” yang ada di ponsel kamu

2. Ketikkan “Modal Rakyat” di kolom pencarian

3. Mulai download aplikasi modal rakyatt dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut

4. Buka aplikasi modal rakyat yang sudah berhasil terpasang di perangkat kamu

5. Klik “Daftar” di tab pojok kiri atas aplikasi

6. Input email atau nomor handphone kamu. Kemudian masukkan juga kata sandi. Lalu, klik “Lanjutkan”

7. Masukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor handphone kamu

8. Upload dokumen seperti Foto KTP, Foto Diri atau Swafoto, dan Foto diri dengan KTP 

9. Kemudian klik “Lanjutkan.” Setelah itu tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil memverifikasi data kamu. 

10. Selamat, akun kamu sudah berhasil dibuat. Kamu sudah bisa menggunakan fitur-fitur yang ada di aplikasi tersebut. Kamu dapat memilih sebagai peminjam atau pemberi pinjaman.

Keuntungan di Aplikasi Modal Rakyat

Apa saja ya, keuntungan di aplikasi modal rakyat yang bisa kamu dapatkan? Berikut jabarannya.

1. Imbal hasil menarik. Kamu bisa mendapatkan imbal hasil hingga 18% per tahun

2. Keragaman tenor yang diberikan mulai dari 14 hari sampai 360 hari

3. Kamu bisa mulai menjadi pendana hanya mulai dari 25 ribu rupiah

4. Bisa tanda tangan berkas secara elektronik

5. Terjamin keamanannya karena sudah terdaftar di OJK, APFI, dan ISO

Nah, itu dia penjelasan tentang cara daftar modal rakyat yang dapat edukasi-remaja.com bagikan. Semoga informasi singkat ini dapat menambah pengetahuan kamu tentang aplikasi modal rakyat. Semoga bermanfaat.