Cara Daftar Pinjam Gampang Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Banyaknya aplikasi pinjaman online membuat edukasi-remaja.com ingin membahas kembali tentang salah satu fintech pinjaman online yaitu pinjam gampang-UKM. Mungkin sebelumnya pembaca setia sudah menemukan pembahasan tentang aplikasi pinjam gampang. Meski memiliki nama dan perusahaan yang sama, yang menjadi pembeda dengan aplikasi yang kami bahas ini adalah jenis pinjamannya. Karena itu, kami ingin membahas tentang cara daftar pinjam gampang terbaru.

Jika sebelumnya merupakan aplikasi pinjaman dana kredit. Sedangkan yang dibahas ini adalah peminjaman untuk UKM dan berbasis peer to peer lending. Dimana seperti yang sudah sering kami jelasnya, kalau peer to peer merupakan peminjaman yang dilakukan antara peminjam dan pemberi modal yang ditengahi oleh sebuah perusahaan. 

Aplikasi pinjam gampang berada di bawah perusahaan yang sama yaitu PT Kredit Plus Teknologi. Perusahaan ini memiliki dua jenis aplikasi pinjaman online yaitu pinjam gampang-dana kredit dan pinjam gampang-UKM. 

Kembali ke pembahasan pinjam gamang-UKM. Apa itu aplikasi pinjam gampang-UKM? Bagaimana cara daftar pinjam gampang-UKM? Untuk lebih jelasnya, semua itu akan dibahas di dalam artikel berikut ini. 

Apa itu Pinjam Gampang-UKM?

Aplikasi pinjam gampang-UKM adalah sebuah platform pinjaman secara online yang menaungi antara peminjam dan pemberi modal. Aplikasi pinjam gampang-UKM berdiri sejak tanggal 27 Maret 2018. Sejak awal dirilisnya hingga sekarang, pinjam gampang-UKM sudah mendapatkan banyak kepercayaan pengguna. 

Hal ini dapat dilihat dari jumlah unduhan yang sudah mencapai lebih dari 1 juta pengguna. Aplikasi pinjam gampang-UKM sudah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi aplikasi fintech pinjam gampang-UKM beroperasi secara legal. 

Pinjam gampang-UKM sedang menyelesaikan sertifikat ISO yaitu sertifikat keamanan internasional. Dengan begitu pengguna tidak perlu khawatir dengan keamanan data yang diberikan. Karena data tersebut dijaga kerahasiannya. 

Untuk persyaratan layanan peminjam memiliki beberapa kriteria, salah satunya yaitu berusia minimal 21 tahun. Ada tiga tahapan yang harus dipenuhi saat pengajuan pinjaman yaitu verifikasi wajah, identitas diri, dan verifikasi data pengguna. 

Jika memenuhi standar pinjaman yang akan di skrining oleh sistem secara otmatis. Maka dana akan ditransfer ke rekening pengguna. Adapun bank-bank yang dapat digunakan di platform fintech ini yaitu BCA, Mandiri, BNI, BRI, CIMB, Permata Bank, Panin, dan Danamon. 

Untuk pembayaran pinjaman dapat dilakukan dengan metode transfer bank atau melalui Alfa Group. 

Syarat Pengajuan Pinjaman Pinjam Gampang-UKM

Setelah menyimak tentang apa itu pinjam gampang-UKM. Selanjutnya akan dibahas tentang syarat pengajuan pinjaman pinjam gampang-UKM berikut ini. 

1. Merupakan Warga Negara Indonesia

2. Minimal berusia 21 tahun

3. Memiliki identitas diri atau EKTP

4. Sudah bekerja dan berpenghasilan stabil

5. Memiliki rekening atas nama pribadi

6. Peminjam berdomisili di Pulau Jawa, Manado, Padang, Bali, Batam, Bontang, Palembang, dan Makassar

Cara Daftar Pinjam Gampang-UKM

Berikutnya akan dijelaskan tentang panduan cara daftar pinjam gampang-UKM di bagian artikel berikut ini. 

1. Langkah pertamanya buka aplikasi “Appstore” atau “Playstore” yang ada di smartphone kamu

2. Ketikkan “Pinjam Gampang” di kolom pencarian

3. Pilih aplikasi Pinjam gampang-UKM

4. Mulai download aplikasi Pinjam Gampang-UKM dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall 

5. Buka aplikasi pinjam gampang-UKM yang sudah berhasil terpasang di perangkat kamu

6. Klik “Daftar” untuk proses register akun

7. Masukkan nomor handphone kamu yang aktif

8. Input kembali kode OTP yang dikirimkan oleh sistem melalui SMS

9. Klik “Ajukan Pinjaman” dan pilih jumlah pinjaman beserta atur jangka pinjaman sesuai dengan yang kamu inginkan

10. Lakukan verifikasi wajah, data pekerjaan, dan identitas diri sesuai dengan prosedur yang diberikan layanan

11. Pastikan mengisi dengan benar, teliti, dan jujur. Selain itu, saat mengambil foto pastikan juga tidak buram dan sesuai dengan bingkai yang disediakan

12. Apabila kamu lolos verifikasi maka akan diberitahukan melalui aplikasi jumlah pinjaman dan jangka pengembalian dana beserta bunga yang dikenakan

13. Setelah itu, tanda tangan elektronik di bingkai yang telah disediakan

14. Setelah semua proses verifikasi kamu lakukan dengan benar. Pengajuan pinjaman kamu akan diproses dan dana pinjaman akan dikirimkan ke nomor rekening kamu. 

Demikian penjelasan tentang cara daftar pinjam gampang-UKM yang bisa edukasi-remaja.com. pengajuan pinjaman di aplikasi pinjaman online tidak selalu lolos atau disetujui. Semua tergantung dari verifikasi data yang berhasil lolos di skrining oleh sistem. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Karena jika melakukan pinjaman di aplikasi legal, data terjamin keamanannya.  Sekian artikel tentang cara daftar pinjam gampang terbaru, semoga bermanfaat.