Cara Daftar Aplikasi 1Money Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Kamu sulit mengatur keuangan? Apakah kamu termasuk orang yang boros? Kalau iya, kamu wajib coba pakai aplikasi pengatur keuangan ini. Di kesempatan kali ini edukais-remaja.com kembali membagikan informasi tentang aplikasi pengatur keuangan yaitu 1Money. 

1Money merupakan salah satu aplikasi pengatur keuangan yang unggul. Aplikasi ini meski memiliki tampilan yang sederhana tetapi sudah menyediakan fitur yang kompleks. Apa saja fitur-fitur tersebut? Semua informasinya bisa kamu dapatkan di dalam artikel ini. Disimak sampai selesai, ya. 

Mengatur keuangan bukanlah perkara yang mudah. Melainkan itu adalah sebuah skill yang harus dipelajari dan diasah sejak sekarang. Karena jika kesehatan keuangan terganggu otomatis bisa berpengaruh terhadap hal eksternal dan internal dalam kehidupanmu. 

Makanya finansial skill merupakan salah satu kemampuan yang harus mulai kamu pelajari. Semua itu bisa kamu mulai dengan hal-hal kecil seperti mencatat setiap transaksi yang kamu lakukan. Sekarang kamu bisa membuat laporan keuangan dimanapun dan kapanpun dengan menggunakan sebuah aplikasi. Jadi, tidak ada alasan lagi, kamu tidak punya waktu mencatat dan merasa ribet, kan?

Nah, daripada berlama-lama langsung saja kita bahas tentang apa itu aplikasi 1Money? Bagaimana cara daftar aplikasi 1Money? Berikut edukasi-remaja.com berikan penjelasannya. 

Apa itu Aplikasi 1Money?

1Money merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengatur keuangan kamu secara online. Hanya menggunakan aplikasi ini, kamu sudah bisa mencatat seluruh transaksi pemasukan dan pengeluaran yang kamu lakukan. Selain itu, kamu juga bisa melakukan analisis atau evalusia di setiap akhir pencatatan. Misalkan perbulan atau perminggu. 

 September 1Money sudah dirilis sejak tanggal 7 September 2017. Sejak tanggal rilis hingga sekarang, aplikasi 1Money sudah diunduh sebanyak lebih dari 1 juta kali di playstore. Itu artinya, aplikasi pencatat keuangan ini sudah mendapat banyak kepercayaan penggunanya. 

Desain yang diberikan user friendly dan sederhana. Meski begitu, aplikasi ini memiliki fitur yang kompleks. Sehingga bisa sangat berguna untuk membantu kamu mengatur keuangan supaya tidak boncos dan financial tetap sehat. 

Dengan bantuan aplikasi 1Money kamu dapat menyingkirkan persepsi jika mengatur keuangan adalah pekerjaan yang merepotkan dan menyulitkan. Meski kita tahu, jika harus mengecek secara rutin transaksi keuangan secara manual bukan hal yang menyenangkan. Untuk itu 1Money hadir membantu kamu. 

Cara Daftar Aplikasi 1Money

Setelah kamu menyimak penjelasan tentang apa itu aplikasi 1Money? Sekarang saatnya kamu dapatkan panduan cara daftar aplikasi 1Money berikut ini. 

1. Pertama buka aplikasi “Appstore” atau “Playstore” yang ada di ponsel kamu

2. Ketikkan “1Money” di kolom pencarian

3. Mulai download aplikasi 1Money dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall

4. Buka aplikasi 1Money yang sudah terpasang di perangkat kamu

5. Saat membuka aplikasi kamu akan masuk di halaman utama aplikasi. Klik “Mulai”

6. Klik icon “Garis Horizontal Tiga” di pojok kiri atas

7. Klik sinkronisasi dan masukkan alamat email kamu yang aktif

8. Kamu bisa masuk atau mendaftar dengan akun google atau facebook

9. Setelah itu sistem akan memverifikasi akun kamu dan selamat akun kamu sudah berhasil dibuat

1Money tidak hanya menyediakan fitur gratisnya tapi juga tersedia versi premium atau berbayar yang bisa kamu pilih. Fitur berbayar tentu lebih banyak keuntungannya, meski begitu versi gratisnya tetap menyediakan fitur yang baik.

Fitur-Fitur di Aplikasi 1Money

Selanjutnya, kami akan memberikan informasi tentang fitur-fitur di aplikasi 1Money berikut ini.

1. Akun

Fitur ini berisi informasi akun keuangan kamu misalkan kartu, uang tunai, dan sebagainya.

2. Kategori

Kamu dapat melihat tampilan informasi laporan keuangan berdasarkan kategori misalkan hadiah, food, dan sebagainya. Fitur ini disertai icon gambar yang ciamik sehingga membuat tampilan terlihat energik.

3. Transaksi

Kamu bisa melihat laporan semua transaksi yang terjadi

4. Tinjauan

Fitur ini untuk melihat hasil laporan keuangan kamu dalam bentuk grafik dan presentase. Sehingga kamu bisa mengevaluasi keuangan lebih mudah.

Demikian penjelasa tentang cara daftar aplikasi 1Money yang edukasi-remaja.com bagikan. Kamu bisa menggunakan versi premium jika dirasa fitur yang tersedia kurang memenuhi kebutuhan laporan keuanganmu. Semoga bermanfaat.





© Edukasi Remaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain