Cara Daftar Aplikasi Yahoo Finance Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Saat membaca kata “Yahoo” apa yang terlintas dipikiranmu? Sebuah situs yang sering kamu gunakan untuk pembuatan email? Ya, dulu membuat email dengan Yahoo sangat popular. Namun, meski begitu Yahoo tidak hanya berhenti disitu, lho. Kali ini kita akan membahas tentang salah satu layanan dari Yahoo, sesuai dengan judul artikel kita akan membahas tentang cara daftar yahoo finance terbaru.

Benar, yahoo kina mempunyai sebuah aplikasi keuangan yang bisa kamu unduh dengan mudah di playstore atau appstore yaitu Yahoo finance. Sesuai dengan namanya yahoo finance. Aplikasi ini merupakan platform destinasi pasar keuangan dan ekonomi. 

Mungkin bagi sebagian orang banyak yang belum tahu tentang aplikasi ini. Tapi, sebenarnya aplikasi ini sudah banyak diketahui oleh orang yang biasa berlalu lalang di pasar aplikasi. Unduhan yang ada di playstore saja sudah mencapai lebih dari 10 juta. 

Lalu, sebenarnya aplikasi yahoo finance ini berfokus pada bidang apa saja, ya? Nah, untuk itu edukasi-remaja.com ingin membahas dan membagikan informasi ke pembaca setia. Supaya kita bisa sama-sama belajar tentang apa itu aplikasi Yahoo Finance? Bagaimana cara daftar aplikasi Yahoo Finance? Semuanya akan kamu dapatkan penjelasannya di dalam artikel berikut ini. Disimak sampai selesai, ya. 

Apa itu Aplikasi Yahoo Finance?

Yahoo finance adalah sebuah platform yang berfokus pada berita keuangan, informasi penawaran saham, rilis pers, laporan keuangan, dan konten orisinil. Yahoo Finance merupakan media untuk meneliti, berinvestasi, dan memperdagangkan saham. 

Kamu dapat menemukan berbagai informasi tentang finance dan ekonomi di dalam aplikasi ini. Oleh sebab itu aplikasi ini nomor satu dan disebut sebagai destinasi finance. Aplikasi Yahoo Finance sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan rating 4.2 di playstore. 

Aplikasi yahoo finance dirilis pertama kali di playstore pada tanggal 27 Maret 2018. Aplikasi ini banyak digunakan oleh para trader dan investor untuk mencari data bentah harga saham diBursa Efek Indonesia (BEI). Para trader dapat mencari deretan informasi harga saham terdahalu hanya dengan menggunakan yahoo finance. 

Pentingnya data-data mentah ini bagi para trader adalah untuk proses analisi teknikal. Di mana analisis teknikal menjadi metode krusial yang harus dimiliki para trader supaya bisa tahu apa yang sedang tren. Kamu bahkan tidak perlu mencari manual di aplikasi yahoo finance ini, cukup salin tautan, maka sistem akan mencari secara otomatis. Jadi, bagi para trader aplikasi Yahoo Finance sudah tidak asing lagi. 

Untuk kamu pemula trader bisa coba gunakan aplikasi ini untuk memepelajari instrument dan perkembangan saham. supaya tahu segala prosepek yang ada. Data saham bagi seorang trader bernilai krusial Karena itu merupakan suatu cara untuk menyusun strategi mereka. Adapun data mentah yang bisa di dapat melalui aplikasi ini seperi open, high, low, close, dan volume (OHLCV) yang merupakan data basic untuk bisa melakukan beragam analisis.

Cara Daftar Aplikasi Yahoo Finance

Setelah menyimak penjelasan tentang apa itu Yahoo Finance. Sekarang di bagian artikel ini akan kami jelaskan tentang panduan cara daftar aplikasi yahoo finance. Berikut penjabarannya. 

1. Pertama, buka aplikasi “Appstore” atau “Playstore” yang ada di smartphone kamu 

2. Ketikkan “Yahoo Finance” di kolom pencarian kamu

3. Mulai download aplikasi dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall 

4. Buka aplikasi Yahoo Finance yang sudah berhasil terpasang di perangkat kamu

5. Klik “Account” yang ada di pojok kanan bawah 

6. Kemudian klik “Sign In or Sign Up” 

7. Klik “Buat Akun” atau masuk dengan menggunakan akun Google atau Aol.

8. Pilih alamat email yang ingin kamu daftarkan

9. Selanjutnya klik “Berikutnya” dan klik “Selesai”

10. Selamat akun kamu sudah selesai dibuat. Sekarang kamu sudah bisa memanfaatkan semua fitur dan fasilitas yang ada di aplikasi Yahoo Finance

Demikian penjelasan tentang cara daftar aplikasi Yahoo Finance yang bisa edukasi-remaja.com jelaskan di artikel ini. Aplikasi Yahoo Finance banyak digunakan oleh para trader untuk melakukan analisis dan bahkan trader bisa menarik grafik hingga tahun kedepannya. Banyak data saham yang bisa kamu dapatkan melalui aplikasi ini. Semoga bermanfaat.




© Edukasi Remaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain