Cara Daftar Credibook Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Kamu masih melakukan pencatatan laporan keuangan secara manual? Lebih memakan waktu dan tentu ribet bukan? Untuk menghemat waktu kamu, edukasi-remaja.com sarankan supaya kamu beralih ke aplikasi pencatat keuangan. Kamu bisa mencatat segala bentuk transaksi yang kamu lakukan dengan efektif. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas tentang cara daftar credibook terbaru.

Meski banyak aplikasi serupa yang beredar di pasar digital. Tapi kembali lagi pada pengguna. karena setiap individu memiliki kebutuhan yang berbeda-beda dan kenyamanan saat menggunakan sebuah aplikasi. 

Di kesempatan kali ini edukasi-remaja.com akan membahas tentang aplikasi pencatat keuangan Credi book. Apa itu aplikasi credibook? Bagaimana cara daftar aplikasi credibook? Oenjelasannya dapat kamu temukan di dalam isi artikel ini. 

Sebelum masuk ke bagian isi artikel, edukasi-remaja.com akan menyinggung sedikit tentang laporan keuangan. Seberapa penting sih bagi lini kehidupan? Tentunya sangat penting ya. Mengapa? Karena tidak sedikit yang kita temui kesehatan keuangan seseorang terganggu sebab tidak adanya catatan laporan keuangan. 

Catatan laporan keuangan tidak hanya membuat rekam jejak segala transaksi yang kamu lakukan. Tetapi kamu juga bisa membuat perencanaan keuangan dengan menggunakan aplikasi ini. Sehingga keuangan kamu bisa lebih terkontrol dan bukan tidak mungkin kamu bisa mencapai merdeka finansial.

Jadi sudahkah kamu aware dengan kesehatan keuanganmu> jika iya, yuk, mulai sekarang lakukan pencatatan keuangan. 

Nah, sekarang kita akan lanjut membahas tentang aplikasi credibook. Disimak baik-baik, ya. 

Apa itu Aplikasi Credibook?

Aplikasi credibook adalah sebuah aplikasi pencatat keuangan yang memiliki berbagai fitur yang bisa kamu manfaatkan. Aplikasi ini juga bisa dengan mudah kamu dapatkan melalui playstore atau appstore secara gratis. 

Credibook berada dibawah naungan PT Ruang Dagang Internasional. Aplikasi ini memiliki tampilan yang user friendly dan mudah kamu pahami. Selain itu juga terlihat fresh dengan warna hijaunya. Kamu bisa mulai melakukan pencatatan keuangan dengan aplikasi credibook. 

Segala bentuk transaksi yang kita lakukan baiknya memiliki rekam jejak supaya dapat kita evaluasi setelahnya. Credibook tidak hanya dapat digunakan untuk keperluan pribadi saja. Tetapi juga bisa digunakan oleh berbagai jenis usaha. 

Aplikasi ini memberikan kenyamanan pengguna dengan fasilitas yang bisa dinikmati tanpa adanya gangguan iklan. Sekarang kamu bisa melakukan pencatatan keuangan dimanapun dan kapanpun. 

Cara Daftar Aplikasi Credibook

Bagaimana cara daftar aplikasi credibook? Berikut edukasi-remaja.com akan membagikan panduan cara daftar aplikasi credibook. 

1. Cara pertamanya adalah buka aplikasi “Appstore” atau “Playstore” yang ada di smartphone kamu

2. Ketikkan “Credibook” di kolom pencarian

3. Mulai download apliaksi credibook dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall

4. Buka aplikasi credibook yang sudah terpasang di perangkat kamu

5. Klik “Mulai Sekarang” kemudian masukan nomor handphone kamu yang aktif

6. Setelah itu klik “Selanjutnya” kemudian pilih “Metode verifikasi” kamu ingin dikirim kode OTP via whatsapp atau SMS

7. Jika sudah, tunggu beberapa saat sampai sitem mengirimkan kode OTP

8. Input kode OTP dan klik “Verifikasi”

9. Selamat akun kamu sudah berhasil dibuat. Sekarang kamu bisa menikmati semua fitur yang tersedia di aplikasi credibook. 

10. Di halaman utama kamu akan diberi pilihan untuk mempelajari tentang aplikasi ini atau nanti saja. Silakan di pilih.

Fitur-Fitur di Aplikasi Credibook

Setelah kamu menyimak tentang apa itu aplikasi credibook dan cara daftar aplikasi credibook. Sekarang kita akan bahas tentang fitur-fitur di aplikasi credibook. Berikut penjelasannya, simak baik-baik, ya. 

1. Halaman Utama / Transaksi

Di halaman utama aplikasi credibook adalah menu transaksi. Di menu ini terdapat fitur-fitur seperti tampilan pengeluaran. Penjualan, buat toko online, belanja grosir, kartu nama, search transaksi, laporan, panduan memulai transaksi, mulai mencatat penjualan dan pengeluaran.

2. Produk

Kamu dapat mengatur produk di bagian menu produk.

3. Utang

Untuk pencatatan semua transaksi utang bisa kamu buat di menu utang

4. Pembayaran

Kamu dapat menghubungkan akun bank di menu pembayaran. Selain itu, kamu juga bisa mengatur utang yang sudah dibayar atau ingin menagih utang.

5. Lainnya

Kamu dapat melihat kartu nama, ubah PIN, atur rekening penerima dana, dan lain sebagainya.

Demikianlah penjelasan tentang cara daftar aplikasi credibook yang bisa edukasi-remaja.com jelaskan. Aplikasi credibook dapat kamu jadikan referensi dalam mengatur keuanganmu. Selamat mencoba.