Cara Daftar & Kode Referral Bibit Terbaru 2022

Karena itu, kali ini kita akan membahas tentang cara daftar dan kode referral bibit terbaru, salah satu platform aplikasi investasi reksadana.

Edukasi-Remaja.com - Berinvestasi telah menjadi sebuah hal yang biasa belakangan ini, ada banyak sekali jenis dan tawaran investasi yang bisa kalian lakukan dan terima tergantung dengan selera kalian. Namun, investasi yang paling digemari saat ini adalah investasi reksadana. Karena itu, kali ini kita akan membahas tentang cara daftar dan kode referral bibit terbaru, salah satu platform aplikasi investasi reksadana.

Investasi reksadana menjadi primadona, karena kemudahan dan pertumbuhan mereka yang cepat. Salah satu aplikasi untuk investasi reksadana yang sedang booming saat ini adalah bibit. Mengapa? mereka menawarkan banyak sekali jenis reksa dari berbagai kategori, dan sektor keuangan, tetapi, bukan hanya itu saja daya tarik mereka, ingin tahu apa saja? simak hingga tuntas ya.

Investasi reksadana menjadi primadona, karena kemudahan dan pertumbuhan mereka yang cepat. Salah satu aplikasi untuk investasi reksadana yang sedang booming saat ini adalah bibit.

Apa itu Bibit

Bibit merupakan aplikasi investasi reksadana, dilansir dari situs resmi bibit, mereka menyatakan bahwa mereka adalah aplikasi yang sesuai bagi pemula yang baru memulai untuk berinvestasi. Mereka menawarkan sistem "duduk saja, pasti beres" tanpa pengalaman, tanpa binggung, dan terima beres saja. Hal tersebut sontak membuat masyarakat memilih bibit untuk menjadi platform tabungan investasi reksadana mereka.

Pada saat artikel ini ditulis, bibit telah terdaftar menjadi APERD atau Agen penjual reksadana, dengan artian dana pembelian reksa kalian tidak disimpan di bibit, atau perusahaan mereka, melainkan akan langsung ditransfer ke rekening penampungan dana investor dari Manajer Investasi masing-masing reksa dana, dikelola oleh Manajer Investasi berlisensi OJK, dan asset investasi akan disimpan di Bank Kustodian. Dana kamu juga hanya dapat dicairkan ke rekening atas nama kalian.

Hal diatas tentunya menjadikan para nasabah pengguna bibit merasakan rasa anan atas dana dan aset mereka.

Kode Referral Bibit Terbaru

Berikut ini adalah kode referral bibit terbaru bagi kalian yang ingin mendaftar dan menggunakan bibit :

" gratisbibit25rb "

Menggunakan kode referral bibit terbaru diatas, kalian bisa mendapatkan cashback sebesar 25rb ketika melakukan investasi pertama kalian di Bibit.

Cara Daftar Bibit Terbaru

Berikut ini adalah tahapan langkah cara daftar bibit terbaru :

1. Download dan Buka aplikasi Bibit
2. Tap Daftar
4. Siapkan KTP kalian untuk melakukan pengisian data
5. Isi informasi tentang diri kalian
6. Isi sumber pendapatan dan total kekayaan
7. Tentukan prinsip investasi kalian
8. Tentukan sikap kalian dalam berinvestasi
9. Masukkan nomor handphone kalian
10. Gunakan kode referral bibit terbaru gratisbibit25rb untuk mendapatkan cashback
11. Pendaftaran selesai, kalian bisa melakukan pengisian profil investor.

mudah bukan cara daftar bibit?

Apa itu Profil Investor?

Profil investor atau profil resiko di bibit merupakan cara untuk menentukan aliran dana investasi kalian, mengingat bibit menggunakan bot dalam investasi, kalian bisa menyesuaikan aliran investasi kalian melalui profil investor kalian. Ada beberapa profil investor yang bisa kalian sesuaikan dengan gaya dan tingkat resiko kalian. Selanjutnya, bot Bibit akan membagi persentase dana kalian sesuai dengan profil dan gaya investasi kalian ke pasar uang, obligasi, dan saham.

Metode Deposit Di Bibit

Salah satu nilai plus Bibit adalah kemudahan mereka dalam metode topup atau deposit. Kalian bisa menggunakan berbagai cara untuk melakukan deposit di bibit, diantaranya adalah transfer bank, autodebet, serta bahkan e-wallet. Salah satu e-wallet yang didukung bibit untuk metode deposit adalah Gopay.

Berapa sih minimum Investasi di Bibit?

Untuk melakukan investasi di bibit, tergolong sangat murah, di bibit kalian bisa melakukan investasi hanya dengan 100,000 IDR, atau seratus ribu rupiah.

Berapa Hari Hingga Investasi saya Sukses Terbeli?

Butuh waktu 1-5 hari di hari kerja dari saat kalian melakukan deposit di bibit agar investasi kalian terbentuk atau terbeli, biasanya kalian akan mendapatkan email dari KSEI terkait informasi produk nasabah yang memberitahukan perubahan di bank kustodian investasi kalian.

Berapa Hari Hingga Dana masuk ke Rekening saya?

Kalian bisa mendapatkan pencairan dana dalam 1-5 hari setelah order jual dikirim, silahkan tunggu 1-5 hari dalam hari kerja. Sama seperti pembelian, kalian akan mendapatkan notifikasi email dari KSEI terkait perubahan dalam bank kustodian investasi kalian.

Apa itu KSEI?

KSEI merupakan kepanjangan dari Kustodian Sentral Efek Indonesia, panggilan akrab dari PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia. Mereka merupakan Lembaga Penyimpanan dan Penyelesaian(LPP) di Pasar Modal Indonesia yang menyediakan layanan jasa Kustodian sentral dan penyelesaian transaksi Efek.

Singkatnya, KSEI merupakan bank kustodian yang menyimpan investasi reksa kalian, dan bertanggung jawab atas perubahan dana serta produk investasi nasabah.

Sekian informasi tentang cara daftar dan kode referral bibit terbaru, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang ingin mendaftar dan menggunakan bibit.

© Edukasi Bisnis Remaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain