Cara Daftar Kredinesia Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Pinjaman online banyak dijadikan alternative bagi orang-orag yang sedang membutuhkan sejumlah dana. Nilai plus jika melakukan pinjaman secara online melalui aplikasi adalah tidak adanya jaminan apapun yang diminta. Karena kamu hanya cukup mengisi data diri, foto KTP, foto selfi KTP, dan melengkapi data rekening. Kali ini kita akan membahas tentang cara daftar kredinesia terbaru.

Sayangnya banyak orang yang masih terjebak di pinjaman online illegal. Yang tentunya itu berdampak tidak baik bagi peminjam. Terlebih peminjam dana kurang memperhatikan dengan detail syarat & ketentuan dan tenor yang dikenakan. Mereka hanya fokus pada pinjaman yang mudah cair. 

Kemudahan yang diberikan memang banyak membuat tergiur orang yang akan meminjamnnya. Namun, resiko yang ada juga tidak kecil sebenarnya. Karena dibandingkan dengan pinjaman secara konvensional, pinjaman online mematok suku bunga yang lebih tinggi. 

Jika kamu terdesak dan mengharuskan dirimu untuk meminjam dana secara online, ada baiknya perhatikan kemampuan bayar kamu, ya. Teliti membaca dan jujur dalam pengisian data. Supaya kedepannya tidak menyulitkanmu. 

Pinjaman online ada yang berbasis Peer to Peer lending. Nah, pembedanya adalah peer to peer pinjaman yang lebih ditujukan bagi usaha kecil hingga menengah. Meski kadang tidak jarang, usaha besar juga bisa meminjam dana melalui aplikasi. Karena biasanya limit pinjaman bisa mencapai 200 juta. Tetapi ada juga peer to peer lending meminjamkan dana  untuk individu. 

Di artikel ini akan membahas tentang aplikasi pinjaman online yaitu kredinesia. Apa itu aplikasi kredinesia? Bagaimana cara daftar aplikasi kredinesia? Berikut penjabarannya. 

Apa itu Aplikasi Kredinesia?

Kredinesia adalah sebuah platform online yang menyediakan fasilitas pinjaman secara online tanpa jaminan atau agunan apapun. Aplikasi kredinesia sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan terdaftar sebagai anggota AFPI. 

Limit yang diberikan bisa hingga Rp. 4.000.000 dan jangka waktu pembayaran mulai dari 91 hari sampai 365 hari. Untuk suku bunga yang dibebankan maksimum 14% pertahun. 

Keamanan data juga terjamin karena aplikasi kredinesia merupakan aplikasi pinjaman online legal atau resmi. Proses pinjaman yang cepat dan mudah. Hal ini membuat aplikasi kredinesia fleksibel dan dapat diandalkan saat kamu dalam situasi terdesak kebutuhan finansial. 

Cara Daftar Kredinesia

Setelah menyimak penjelasan tentang apa itu aplikasi kredinesia. Di bagian ini akan dijelaskan cara daftar kredinesia. Bagaimana panduannya? Disimak baik-baik, ya. 

1. Tahapan pertama, buka aplikasi “Appstore” atau “Playstore” melalui smartphone kamu

2. Ketikkan “Kredinesia” di kolom pencarian

3. Mulai download aplikasi kredinesia dan tunnggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall

4. Buka aplikasi kredinesia yang sudah berhasil terpasang di perangkat kamu

5. Klik “Daftar” kemudian masukkan nomor handphone kamu dan klik “Lanjut”

6. Masukan kode OTP yang dikirim ke nomor kamu melalui SMS

7. Klik “Aktifkan Sekarang” lalu pilih jumlah pinjaman dan periode waktu pinjaman

8. Lengkapi informasi data yang diminta sistem untuk memverifikasi pinjaman. Seperti informasi data pribadi, foto E-KTP, selfie dengan E-KTP, dan data renening bank yang ingin kamu daftarkan

9. Setelah itu klik “Mengajukan Pinjaman” dan tunggu sistem memverifikasi data pengajuan pinjaman kamu

10. Berikutnya, sistem akan mengirimkan laporan persetujuan pinjaman dan menginformasikan jumlah dana pinjaman beserta jangka waktu pengembalian yang disetujui

11. Uang pinjaman yang kamu ajukan akan di transfer ke nomor rekening yang kamu daftarkan tadi

Fitur-Fitur di Aplikasi Kredinesia

Setelah menyimak apa itu aplikasi kredinesia dan cara daftar aplikasi kredinesia. Selanjutnya akan dijelaskan fitur-fitur di aplikasi kredinesia berikut ini. 

1. Halaman Utama/Beranda

Di sini kamu dapat melihat batas pinjaman yang dapat kamu ajukan dan mulai mengajukan pinjaman. Selain itu juga ada penjelasan “Bagaimana cara melakukan tanda tangan digital?” jika kamu belum mengerti

2. Profil

Di sini kamu dapat melihat menu transaksi, akun bank, kupon, saldo, pusat bantuan, dan menghubungi customer service jika diperlukan

3. Pusat bantuan

Di fitur pusat bantuankamu dapat melihat cara mengaktifkan akun kredinesia, cara meminjam uang, cara pembayaran, dan penejlasan biaya. Selain itu juga terdapat fitur lain seperti penyelidikan proses, pinjaman, pembayaran kembali, jatuh tempo & terlambat, biaya, perpanjang pembayaran, masalah privasi ID, dan lain sebagainya.

Demikianlah penjelasan tentang cara daftar Kredinesia terbaru yang bisa edukasi-remaja.com jelaskan. Saat kamu mengajukan pinjaman online yang perlu diperhatikan yaitu perjanjian layanan, perjanjian informasi data pengguna, dan syarat ketentuan. Semoga membantu.