Cara Daftar MyBCA, Transfer Beda Bank Rp2.500,- Terbaru

Edukasi-Remaja.com - kabar gembira bagi kalian para pengguna atau yang memiliki rekening BCA, kini transfer antar bank via BCA dapat menjadi lebih murah loh. Seperti yang kalian tahu, biaya transfer antar bank adalah Rp6.500,- tapi sejak Bank Indonesia merilis Indonesia Fast Payment atau BI Fast pada 21 desember lalu, sekarang tarif transfer beda bank menjadi Rp2.500,- Penasaran gimana caranya? Yuk disimak artikel tentang cara daftar myBCA agar transfer beda bank tarif Rp2.500,- Terbaru ini yuk.

Sebelum BI Fast dari Bank Indonesia di rilis, tentunya ada beberapa orang yang merasa keberatan tentang biaya admin transfer antar bank yang sebesar Rp6.500,- Apalagi kalau isi rekening sedang pas-pasan, haduh bisa pusing kan. Tapi tenang, karena adanya BI Fast, sekarang ini kalian maksimal hanya mengeluarkan biaya admin transfer antar bank sebesar Rp2.500,- aja loh. Hebat kan?

Nikmati Tarif transfer antar bank menjadi 2500 pakai mybca, daftar mybca sekarang.

Presiden Direktur Bank Centra Asia, Jahja Setiaatmadja mengatakan kalau BCA Mendukung penyelenggaraan BI Fast tahap pertama ini. Hal tersebut dibuktikan dengan langkah Bank BCA yang menjadi salah satu BANK PERTAMA dengan tarif paling murah loh.

"BCA tentu menyambut antusiasme infrastruktur modern BI Fast yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, yang secara berkesinambungan memperkuat inovasi, efsiensi dan resiliensi infrasuktur sistem pembayaran nasional sejajar dengan negara-negara maju lainnya," Ujar Jahja, saat diwawancarai tentang BI Fast.

Cara Transfer Beda Bank Tarif Rp2.500,- dari BCA

Nah, bagi kalian para pengguna BCA, fitur BI Fast ini bisa kalian gunakan setiap saat, melalui layanan BI Fast yang tersedia di myBCA Versi Website. Saat ini, layanan lain BCA seperti KlikBCA, BCA Mobile dan ATM BCA belum menerapkan sistem BI Fast. Oleh karena itu, saat ini para pengguna BCA hanya bisa menikmati fitur BI Fast dari MyBCA saja.

MyBCA dapat kalian gunakan melalui smartphone, atau desktop dengan browser kalian. Mudah kok, hanya perlu pergi ke situs https://mybca.bca.co.id saja kalian sudah bisa menggunakan fasilitas mybca. Tidak hanya itu, kalau kalian malas menggunakan peramban atau browser, kalian dapat mendownload aplikasi MyBCA juga.

lalu? Bagaimana sih cara mendaftar aplikasi MyBCA? yuk simak dibawah ini.

Cara Daftar MyBCA Terbaru

Ada dua cara untuk mendaftar MyBCA, yaitu via situs melalui browser atau melalui aplikasi smartphone.

Cara Daftar myBCA dengan browser

Berikut ini adalah cara daftar myBCA Via Browser terbaru :

1. Pertama, buat bca id kalian, dengan mengunjungi situs https://mybca.bca.co.id/auth/register

2. Masukkan nomor kartu ATM kalian yang masih dipakai ya, sekarang ini BCA hanya mensupport kartu atm yang menggunakan chip

3. Buat BCA ID dan password untuk BCA ID kalian

4. Masukkan email yang ingin kalian daftarkan

5. Setujui Syarat dan Ketentuan pengguna

6. Klik lanjut, dan selesai.

Cara Daftar myBCA dengan aplikasi

Berikut ini adalah cara daftar myBCA via aplikasi Terbaru :

1, Download myBCA

2. Tap Registrasi

3. Isi data yang dibutuhkan, seperti nama akun BCA ID, email dan password kalian

4. Input nomor kartu ATM kalian

5. Masukkan PIN mBCA, karena pengguna aplikasi mBCA perlu melakukan verifikasi PIN mereka agar dapat menggunakan myBCA.

6. Buka email yang kalian gunakan untuk mendaftar di myBCA, dan aktivasi akun dengan cara klik link yang dikirimkan oleh BCA.

7. BCA ID siap digunakan untuk transaksi.

Mudah bukan cara daftar aplikasi MyBCA?

Bagi nasabah BCA, kalian dapat menggunakan myBCA untuk menghemat tarif transfer antar bank dari Rp6.500,- menjadi Rp2.500- loh. Sekian artikel tentang cara daftar MyBCA Terbaru, semoga bermanfaat.