Cara Refund Pesanan GoMart Kurang atau Tertukar

Edukasi-Remaja.com - Sering kali kita membeli barang ke minimarket, ketika waktu terbatas, sering kali para pengguna gojek memakai fitur GoMart. Tapi, pernah gak sih kalian mendapatkan barang pesanan kalian kurang atau tertukar? Nah, berikut ini adalah solusi pemesanan barang gomart tertukar atau kurang.

Bagi kalian para konsumen, barang yang kurang atau tertukar akan sangat mengesalkan. Tentunya kalau barang itu sangat dibutuhkan, malah jadinya menghambat kan? lalu kalian akan menyalahkan driver, padahal, hal tersebut bukanlah kesalahan driver, tetapi kesalahan dari outlet minimarket tersebut. Driver juga akan kerepotan jika barang kalian kurang atau tertukar, contohnya saja, ada driver yang kembali ke minimarket untuk mengeluhkan pesanan kalian. Bisa juga menerima penurunan rating atau bintang karena kesalahan minimarket.

Cara Refund Gomart di Edukasi-Remaja.com

Namun, mereka merasa bertanggung jawab karena mereka tidak mengecek lagi barang pesanan setelah diterima, mereka tidak mengeluh. Oleh karena itu, edukasi-remaja.om akan membagikan rahasia agar kalian mendapatkan refund dari gojek saat pesanan gomart kalian kurang atau tertukar agar para driver gojek tidak menjadi korban.

Cara Refund GoMart

Berikut ini adalah Cara Refund Pesanan Gomart yang Kurang atau Tertukar :

1. Syarat, Harus Membayar menggunakan GoPay

Bagi kalian yang membayar menggunakan cash, kabar buruk. Karena refund hanya bisa digunakan ketika kalian memakai gopay untuk pembayaran gomart kalian. Jika kalian membayar menggunakan cash, maka solusi hanyalah diver harus kembali ke minimarket. Tetapi jika kalian menggunakan gopay, maka saldo goopay kalian akan direfund kembali sesuai dengan harga barang yang tertukar atau kurang.

2. Order Sudah Selesai

Setelah order di konfirmasi selesai, cek barang kalian. Apakah ada order yang kurang atau tertukar? edukasi-remaja.com sendiri pernah mengalami keduanya. Berilah rating bintang 5 untuk driver sebagai tanda terima kasih untuk menyatakan bahwa hal tersebut bukanlah kesalahan driver, tetapi kesalahan outlet minimarket.

3. Buka Bantuan Pesanan

Setelah order selesai dan ada barang yang kurang, kalian buka kembali history atau riwayat order kalian, lalu tap bagian bantuan. Pergi ke masalah order atau order issue, akan ada banyak pilihan disana, sesuaikan dengan masalah kalian, kali ini kita akan memilih "menerima barang yang salah"

Tap Bantuan Gojek
Gambar : Masalah Order

Menerima pesanan yang salah
Gambar : Menerima Pesanan yang Salah

4. Foto Receipt atau Nota, serta Barang Pesanan Gomart Kalian

Setelah masuk ke menu "menerima barang yang salah" kalian akan dihadapi dengan contoh dari gojek bagaimana instruksi memfoto bukti order. Scroll kebawah, lalu pilih kendala kalian. Apakah order kalian kurang atau barang kalian tertukar. Isi barang pesanan kalian yang dipesan. lalu isi keluhan kalian seperti "barang yang diterima tertukar, harganya berbeda, saya rugi dong" atau hal lain sesuai dengan yang kalian rasakan.

instruksi foto pesanan
Gambar : Instruksi Foto Bukti Pesanan

form pengajuan keluhan
Gambar : Form Pengajuan Keluhan

5. Submit Ticket

Tap Submit ketika kalian telah mengisi semua yang diperlukan maka tiket bantuan akan terbuka untuk kalian. Tunggu balasan konfirmasi dari support gojek. Setelah di konfirmasi bahwa pesanan kalian kurang atau tertukar, kalian akan mendapatkan refund saldo gopay kalian kembali

6. Refund Didapatkan

Setelah semuanya selesai, tiket akan tertutup. Tunggu hingga beberapa saat setelah saldo kalian terisi.

Cara Refund Pesanan GoMart Kurang atau Tertukar

Sekian artikel tentang cara refund gomart ketika pesanan kurang atau tertukar, semoga bermanfaat.