5 Ide Jualan untuk Remaja

5 Ide jualan untuk remaja - Dunia Bisnis adalah dunia yang menggiurkan. Bagaimana lagi, sudah banyak sekali para pebisnis sukses di luar sana dengan cerita-cerita tentang kesuksesan mereka. Menurut Edukasi-Remaja.com sendiri, banyak sekali diantara mereka yang berasal dari latar belakang yang minim pendidikan bahkan dari tidak memiliki uang sama sekali, kecuali pakaian yang mereka kenakan. Ironis bukan? Namun, mereka tetap bangkit untuk menggapai kesuksesan mereka. Lebih hebat nya lagi, mereka memulai bisnis mereka dari remaja loh!! Karena itu, yuk kita bahas tentang ide-ide jualan untuk kamu para remaja. 


5 ide jualan untuk remaja


5 Ide Jualan untuk Remaja


1. Sampah bagimu adalah Harta Karun untuk Orang lain / Toko Loak

Pernah dengar istilah diatas? Yep, istilah tersebut sudah sangat terkenal loh. Bayangkan saja, hal yang kita anggap sampah, bisa sangat bernilai bagi orang lain. Bahkan barang yang sudah kita anggap rusak, bisa menjadi barang yang berharga di tangan yang tepat. Contoh, mungkin kamu menganggap sepatu yang sudah kotor, rusak sana sini dan tidak muat lagi merupakan barang yang tidak berharga, tetapi di tangan yang tepat mereka akan membersihkan, dan membetulkan bagian yang rusak, bisa untuk dipakai sendiri, bahkan dijual kembali. 

Hal seperti itu sudah menjadi kenyataan, pernah dengar Toko/Pasar Loak? Pasar Loak adalah tempat para pedagang menjual barang-barang second atau bekas kepada orang lain yang membutuhkan barang tersebut. Bahkan sekarang toko-toko online sudah banyak yang menjual barang second. Barang yang ditawarkan pun beragam, dari pakaian, peralatan rumah tangga, hingga barang elektronik. 

Adapun salah satu sosok yang terkenal karena toko loak nya adalah Macklemore, yang mana tercatat di Majalah Bisnis Go Banking bahwa pendapatan Macklemore mencapai angka 18 juta dollar per tahun dari kegiatan "berburu" Di pasar loak nya. Menarik bukan? 

Entah kamu ingin berburu barang untuk jual kembali, atau menjual barang tidak terpakak yang sudah ada, kamu bebas memilih. Semoga beruntung! 


2. Berjualan barang keperluan sehari-hari

Dimana ada kebutuhan disitu ada peluang untuk menjual barang atau jasa. Sekarang ini, ada banyak sekali kebutuhan manusia yang harus dienuhi, dari pakaian hingga makanan. Namun, selain itu ada hal lain yang dibutuhkan oleh orang-orang, apa itu? Contoh umumnya sekarang adalah kuota dan kosmetik. 

Kamu bisa berjualan kuota atau kosmetik, tidak perlu mengeluarkan modal banyak, yang penting kamu sudah mengantongi pelanggan potensial. Contohnya keluarga dan teman. 

Selain kuota dan kosmetik, ada banyak barang keperluan sehari-hari yang dibutuhkan, silahkan tengok ke sekeliling kalian, karena peluang biasanya datang dari sekitar. 


3. Menjual Jasa

Jika kamu memiliki skill atau dapat melakukan sesuatu yang menurut kamu bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat, kamu bisa mempertimbangkan untuk menjual jasa kamu. Ada banyak sekali jasa yang dibutuhkan, bahkan sekarang ini hampir tiap orang membutuhkan bantuan untuk hal terkecil sekalipun. Contohnya jika kamu jago editing video, kamu bisa menjual jasa sebagai editor konten kepada para youtuber, atau jika kamu jago bermain gitar, kamu bisa bekerja di cafe yang membutuhkan life music. 


4. Berjualan makanan / Snack

Apakah kamu hobi memasak? Sering bereskoerimen dan membuat masakan unik yang baru? Berjualan makanan / Snack mungkin cocok buat kamu. Pasalnya, sekarang pemesanan makanan sudah menjadi lebih mudah, orang sudah menggunakan layanan antar makanan secara online. Jadi kamu bisa berjualan dari rumah tanpa perlu pusing memikirkan sewa tempat dll. 

Namun, lidah manusia selalu berubah-ubah, jadi usahakan kamu bisa memikat lidah pelanggan kamu ya. 


5. Menjadi perantara dalam jual beli/bisnis

Kamu memiliki teman yang banyak? Relasi yang hebat? Mungkin ada teman kamu yang ingin menjual barang, namun tidak tau kemana harus menjual, atau terlalu sibuk untuk menjual barang tersebut sendiri. Nah, kamu bisa berbaik hati dan menawarkan diri untuk menjual barang tersebut sebagai perantara dan mengambil persentase keuntungan. 

Kegiatan tersebut sangat bagus jika kamu memiliki teman atau jaringan yang luas, kamu hanya perlu mencari tahu apa keperluan temanmu dan berbicara, orang yang benar-benar butuh pasti akan mencarimu dan membeli barang tersebut. Sehingga kamu bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan. 


Kamu bisa melihat ide bisnis lainnya tentang ide bisnis untuk remaja disini 


Sekian informasi tentang 5 Ide Jualan untuk Remaja, semoga bermanfaat.