<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sosial Media Terbaik untuk Memasarkan Produk

Aplikasi Sosial media terbaik untuk Pemasaran Produk - Pemasaran adalah hal yang tidak dapat dipisahkan dari penjualan. Setiap Bisnis atau usaha harus melakukan pemasaran untuk memastikan bahwa produk mereka diketahui oleh konsumen dan dapat terjual. 

Facebook, Pinterest, Tiktok, Instagram


Dulu, media pemasaran menggunakan poster, radio, televisi dan juga dari mulut ke mulut. Hingga saat ini, masih banyak perusahaan yang menggur cara tersebut untuk memasarkan produk atau jasa mereka, namun cara tersebut dianggap sudah tidak efektif lagi dikarenakan perkembangan zaman yang semakin maju. 


4 Sosial Media Terbaik untuk memasarkan Produk dan Jasa

1. Facebook

Banyak yang sudah mengetahui bahwa Facebook sangat efisien untuk memasarkan produk. Terdapat banyak Grup untuk anda memasarkan produk, dan anda juga dapat membuat halaman Facebook untuk kantor atau produk anda, demi pemasaran yang optimal. Selain grup dan halaman Facebook, kamu dapat menggunakan Facebook ada dan fitur-fitur lainnya yang ada di Facebook, seperti status, story dan live streaming. Sekarang sudah ada banyak jenis grup di Facebook, grup jual beli sudah banyak tersedia, ada baiknya anda memposting disana untuk mengiklankan produk anda. 

2. Pinterest

Pinterest adalah sarana yang bagus untuk kamu dalam memasarkan produk, anda dapat memposting foto terbaru setiap hari dengan hashtag unik. Hal tersebut akan mempermudah perusahaan untuk menanamkan brand awareness kepada konsumen. 

3. Instagram

Hampir tidak ada yang tidak mengenal Instagram. Aplikasi ini menjadi nomor 2 yang paling banyak dipakai setelah Facebook. Dengan Instagram niscaya anda dapat memaksimalkan brand awareness dan memikat konsumen. Anda dapat menggunakan diturunkan live, sorry dan memposting foto/video setiap hari, tidak lupa menggunakan jasa endorse dari selebgram yang ada. 

4. TikTok

Aplikasi Lawak seperti tiktok juga ternyata efektif loh untuk memasarkan produk, kenapa? Banyak pengguna ketika ditanya, mereka menjawab bahwa menonton video si tiktok lebih menarik dibandingkan dengan instagram atau Facebook, dikarenakan video di tiktok banyak menggunakan aksi joget. Hal tersebut mendapatkan nilai plus tersendiri untuk mendapatkan costumer engagement yang lebih tinggi. 

Sekarang ini, sudah banyak perusahaan yang menggunakan Sosial Media untuk pemasaran mereka. Kenapa? Karena hampir seluruh dunia sudah menggunakan sosial media, yang mana hal tersebut menjadikan Sosial Media sebagai tempat para marketer mencari konsumen mereka. 

Selain karena memiliki banyak pengguna, pemasaran melalui sosial media juga dianggap lebih mudah, dikarenakan dapat mengupload foto atau video pendek tentang produk. Kedua hal tersebut tidak bisa dilakukan oleh media pemasaran jaman dahulu. Pemasaran melalui foto dan video dianggap lebih menarik minat konsumen, dikarenakan mereka dapat melihat produk yang ditawarkan, terlebih jika menggunakan endorsement, mereka dapat menerima review dari orang lain, yang mana hal tersebut tentunya menambah nilai plus untuk produk anda. 

Sekian 3 Sosial Media Terbaik untuk Pemasaran Produk, semoga bermanfaat.