Tips Bermain Saham bagi Remaja

Edukasi-Remaja.com - Di zaman milenial seperti sekarang, bermain saham online dianggap lebih menguntungkan karena bsia dilakukan dengan instan, mudah,

Edukasi-Remaja.com - Di zaman milenial seperti sekarang, bermain saham online dianggap lebih menguntungkan karena bsia dilakukan dengan instan, mudah, dan juga cepat. Ketika investor bermain saham, maka mereka bisa memantau pergerakan investasi perekonomian yang tentunya akan menguntungkan. Hal ini juga yang akhirnya menarik minat para Remaja untuk ikut bermain saham.

Edukasi-Remaja.com


Walaupun begitu, bermain saham secara online juga dapat menimbulkan kerugian terutama jika Anda tidak tahu betul seluk beluknya. Oleh karena itu agar bisa memperbesar keuntungan, ada beberapa tips bermain saham bagi Remaja yang bisa Anda praktekkan.

Tips Bermain Saham Mudah

Untuk bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari hasil penanaman saham memang terlihat sedikit rumit terutama bagi para investor pemula yang baru pertama kali menanam saham. Namun melihat keuntungan besar, Anda bisa menerapkan beberapa langkah agar terhindar dari kerugian. Apa saja itu?

Persiapkan Dana Awal

Untuk bisa mulai berinvestasi saham secara online, tentu Anda harus mempersiapkan dana yang cukup. Jika dulu, Anda harus mengeluarkan dana besar untuk bisa memulai saham, maka sekarang tidak lagi. Jika modal yang Anda miliki masih minim, maka Anda bisa mencoba untuk menabung terlebih dahulu di BEI (bursa Efek Indonesia). Jika tabungan cukup, maka otomatis akan langsung dikonversi menjadi saham.

Pilih Broker Terpercaya

Mayoritas kerugian yang dialami oleh para investor disebabkan kecerobohan mereka dalam memilih broker. Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi saham, pilihlah broker terpercaya yang sudah terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia).

Tentukan Saham Terbaik

Jenis-jenis saham sangat beragam. Agar tidak rugi, maka Anda harus memilih jenis saham terbaik yang minim kerugian. Oleh karena itu sebelum mulai berinvestasi, pelajari dulu seluk beluk profil perusahaan penerbit saham.

Jika Anda seorang pemula, maka Anda bisa memilih program investasi yang menawarkan biaya investasi yang ringan. Jangan lupa juga untuk memastikan jaminan hokum perusahaan tersebut. Saat ini untuk bisa mulai berinvestasi maupun beli asuransi online tidaklah sulit. Di Bibit, Anda bisa memulai investasi. Jangan khawatir karena Bibit sangat praktis dan aman digunakan terutama bagi Anda para pemula.

Cek Cara Daftar Bibit Disini


Tags : Tips Saham, Tips Saham Remaja, Saham Remaja, Investasi Remaja, Investasi Mudah, Tips Investasi. 

© Edukasi Remaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain