Indonesia Website Awards

Cara Daftar Mitra BukaLapak Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Mitra Bukalapak adalah salah satu aplikasi yang merupakan bagian dari Bukalapak yang bisa digunakan untuk jualan pulsa, paket data, dan jasa bayar tagihan. Aplikasi ini sejenis dengan Mitra Tokopedia, Payfazz dan yang lainnya. Tidak hanya untuk usaha produk digital saja, Mitra Bukalapak memiliki beberapa fitur lain yang bisa memudahkan para pemilik usaha. Untuk lebih jelasnya, dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang cara daftar mitra Bukalapak terbaru.

Kelebihan Mitra Bukalapak

1.     Banyaknya layanan yang tersedia

Banyaknya layanan yang disediakan oleh Mitra Bukalapak memberikan banyak manfaat kepada para pemilik usaha. Dengan begitu, para pemilik usaha bisa menyediakan lebih banyak layanan, seperti pembelian produk digital, pembayaran tagihan, tiket, dan masih banyak lagi. Silahkan cek sendiri untuk informasi lebih lengkap.

Baca Juga : Cara Daftar Mitra TokoPedia Terbaru

2.     Adanya integrasi dengan DANA

Jika Mitra Tokopedia memiliki integrasi dengan OVO, maka Mitra Bukalapak dengan DANA. Adanya hal ini memberikan kemudahan bagi pengguna setia DANA untuk melakukan transaksi di Mitra Bukalapak. Dengan begitu, pars pemilik usaha tidak perlu lagi top up saldo mitra karena sudah ada saldo DANA.

3.     Memiliki fitur grosir

Bagi para pemilik usaha warung, adanya fitur grosir ini bisa sangat membantu untuk membeli stok produk. Sekarang, tidak perlu lagi cape-cape belanja stok jualan ke pasar. Karena, hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah lewat Mitra Bukalapak.

4.     Memiliki fitur pembukuan usaha

Yang menarik dari Mitra Bukalapak adalah memiliki fitur pembukuan usaha. Pengguna tidak perlu lagi menggunakan aplikasi terpisah untuk mencatat transaksi maupun utang piutang. Untuk membukanya, silahkan klik “Pembukuan & Hutang” yang ada di sebelah kiri QRIS.

5.     Menyediakan media promosi

Untuk mempermudah pemilik warung/usaha, Mitra Bukalapak menyediakan beragam media promosi yang bisa digunakan. Beberapa media promosi seperti katalog produk hingga 10 produk, spanduk warung berukuran 200x60 cm, sampai pembuatan kartu nama, disediakan oleh aplikasi ini. Selain itu, Mitra Bukalapak juga menyediakan lebih dari 15 poster yang bisa digunakan pengguna untuk mempromosikan produk yang dijual.

Cara Daftar Mitra Bukalapak

  1. Instal aplikasi Mitra Bukalapak.
  2. Buka aplikasinya dan kamu akan langsung masuk ke halaman beranda.
  3. Untuk daftar, masukkan nomor telepon di kolom yang sudah disediakan. Setelah itu, klik “Masuk”.
  4. Setelah itu, silahkan klik “Terima Kode Lewat SMS”.
  5. Masukkan kode yang telah di kirimkan lewat SMS ke nomor telepon yang tadi kamu daftarkan. Setelah itu, kamu akan secara otomatis diarahkan ke halaman Daftar Mitra.
  6. Silahkan isi nama lengkap, kode ajakan (jika ada), pilih jenis usaha, dan masukkan password. Setelah terisi, langsung saja klik “Daftar”.
  7. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman Daftar DANA. Tapi hal ini bersifat opsional. Jika tidak ingin, silahkan klik tombol panah yang ada di pojok kiri atas, kemudian klik “Ya, batalin”.
  8. Nah sebenarnya proses daftar sudah selesai, tapi kamu bisa langsung melanjutkan dengan verifikasi KYC
  9. Silahkan klik garis 3 di pojok kanan atas.
  10. Kemudian klik “Verifikasi Data”
  11. Selanjutnya silahkan ikuti instruksi dari aplikasi.

Nah itulah cara daftar Mitra Bukalapak sekaligus cara verifikasi KYC. Jika dimanfaatkan dengan baik, aplikasi seperti ini memang akan sangat menguntungkan. Selain itu, bagi kamu yang memiliki usaha toko kelontong, menggunakan Mitra Bukalapak adalah pilihan yang tepat. Semoga artikel tentang Cara daftar mitra bukalapak terbaru ini bermanfat.