Indonesia Website Awards

Cara Daftar Mitra Tokopedia Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Di zaman sekarang, kita tidak perlu membuka konter untuk jualan pulsa, paket data, atau menjadi agen PPOB. Karena, adanya aplikasi yang dikhususkan akan hal tersebut, membuatmu bisa berjualan di manapun dan kapanpun. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Mitra Tokopedia. Sekarang, edukasi-remaja.com akan menjelaskan cara daftar Mitra Tokopedia terbaru.

Aplikasi sejenis ini memang sudah cukup banyak beredar. Contohnya seperti Mitra Bukalapak, Mitra Shopee, GrabKios, dan masih banyak lagi. Tapi khusus saat ini, saya akan menjelaskan tentang Mitra Tokopedia saja.

Baca Juga : Cara Daftar Mitra BukaLapak Terbaru

Sama seperti namanya, aplikasi ini juga merupakan bagian dari Tokopedia. Dengan aplikasi Mitra Tokopedia ini, kamu bisa membuka bisnis sampingan. Layanan yang bisa kamu buka adalah pembelian/top up Pulsa, Paket Data, PLN, Uang Elektronik, dan Voucher Game. Sedangkan untuk pembayaran tagihan, kamu bisa membuka layanan pembayaran Angsuran kredit, Pascabayar, Penerimaan Negara, PDAM, BPJS, TV Kabel, E-Samsat, Telkom, Pajak PBB, Tagihan Tokopedia, dan Gas PGN. Selain itu, terdapat pula pilihan Donasi di dalam aplikasi ini.

Gimana? Cukup lengkap kan? Karena itulah, aplikasi Mitra Tokopedia ini bisa menjadi partner bisnis yang cukup menguntungkan. Nah, langsung saja, berikut kami sajikan cara daftar Mitra Tokopedia.

Cara daftar Mitra Tokopedia

  1. Pertama-tama, silahkan download aplikasi Mitra Tokopedia terlebih dahulu
  2. Setelah selesai, buka aplikasinya dan Login menggunakan nomor HP.
  3. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman verifikasi KTP. Jika tidak, kamu bisa mengklik “Mulai Foto”.
  4. Upload foto KTP bagian depan. Pastikan gunakan KTP asli (bukan fotokopi), fotonya tidak terpotong, terang, dan bisa terbaca dengan jelas.
  5. Langkah selanjutnya adalah selfie sambil memegang dan memperlihatkan bagian depan KTP. Posisikan KTP di bawah dagu, tidak menutup wajah, dan seluruh bagian kepalamu terlihat sampai bagian dada.
  6. Setelah semuanya selesai, silahkan upload saja. Sebelum itu, pastikan dulu foto yang kamu ambil sudah benar dan terlihat jelas. Setelah yakin, silahkan klik “Upload”.
  7. Nah setelah itu kamu tinggal tunggu saja. Proses verifikasi ini kurang lebih sekitar 1×24 jam. Tenang saja, untuk sementara, kamu sudah bisa melakukan transaksi di Mitra Tokopedia.


Kelebihan Mitra Tokopedia

  • Tampilan yang menarik

Layaknya seperti Tokopedia, aplikasi ini juga memiliki tampilan yang menarik dan mudah digunakan. Karena itulah, kamu bisa merasa nyaman saat menggunakan Mitra Tokopedia.

  • Adanya integrasi dengan OVO

Sebuah kabar baik bagi pengguna setia OVO. Dengan begitu, kamu tidak perlu top up saldo lagi. Karena, pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan saldo OVO. Pastikan nomor HP yang kamu daftarkan di Mitra Tokopedia sama dengan nomor HP pada akun OVO mu.

  • Adanya fitur Grosir

Kalau ini kabar baik bagi kamu yang memiliki warung/toko. Dengan Mitra Tokopedia, kamu bisa membeli barang melalui fitur Grosir dengan harga yang lebih murah. Selain itu, kategori juga bisa dilihat berdasarkan merek dan jenis barang.

  • Nominal top up yang variatif

Tidak perlu khawatir dengan nominal top up yang besar. Karena, Mitra Tokopedia menyediakan nominal top up yang variatif. Bahkan, kamu bisa top up saldo dengan hanya Rp10.000 saja. Dengan begitu, para pengguna tidak akan merasa disulitkan dengan minimal top up yang besar.

Nah itulah cara daftar Mitra Tokopedia. Aplikasi cocok buat kamu yang memiliki bisnis toko kelontong. Fitur grosir dari aplikasi ini sangat berguna untuk mencari barang untuk dijual kembali.