<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Aplikasi Bluecoins Terbaru

Edukasi-remaja.com - Mencari aplikasi pengelolaan keuangan yang lengkap dengan tampilan sederhana, mudah dimengerti dan menarik tidaklah mudah. Tetapi, kamu bisa dapatkan di bluecoins yang akan dibahas bersama edukasi-remaja.com kali ini. Kenapa bluecoins? Apa kelebihan yang bluecoins punya? Jika kamu memiliki pertanyaan serupa, ada baiknya untuk menyimak artikel berikut sampai selesai. Selain akan membahas tentang apa itu aplikasi bluecoins. Kita akan membahas juga, bagaimana cara daftar aplikasi bluecoins?

Bluecoins merupakan salah satu aplikasi pengelolaan keuangan yang banyak disukai oleh pengguna. Sebagai buktinya yaitu aplikasi tersebut telah diunduh lebih dari 1 juta kali. Adanya aplikasi pengatur keuangan seperti ini sangatlah penting. Karena bisa membantu kamu dalam pengaturan pengeluaran dan pendapatan sehingga pencatatan anggaran tidak terlewatkan. Lalu, bagaimana penjelasan lanjut tentang aplikasi bluecoins? Berikut edukasi-remaja.com rangkum di dalam paragraf berikut.

Apa itu Aplikasi Bluecoins?

Bluecoins adalah aplikasi keuangan sederhana yang diciptakan dengan fungsi pengatur pengelolaan keuangan seperti melacak pengeluaran, anggaran dan media pengelola keuangan yang luar biasa. Melalui bluecoins kamu bisa menganalisis keuangan kamu dengan cepat, mudah dimengerti dan efektif. 

Bluecoins memiliki fitur-fitur yang menarik. Salah satunya yaitu dapat melihat laporan keuangan kamu dalam bentuk PDF. Hal ini, akan lebih memudahkan kamu jika ingin mencetak laporan keuangan yang ada. Dalam sekejap, kamu akan menjadi ahli keuangan dan anggaran untuk pengaturan keuangan kamu sendiri atau personal.

Cara Daftar Aplikasi Bluecoins

Untuk kamu yang belum tau bagaimana cara menggunakan aplikasi bluecoins. Ikutin langkah-langkah berikut untuk memulainya yaitu dengan cara daftar aplikasi bluecoins terlebih dahulu. Berikut edukasi-remaja.com akan menjelaskan tahapan pendaftarannya. Disimak, ya.

1. Langkah pertama, buka aplikasi playstore atau appstore yang ada di ponsel kamu

2. Ketikkan “bluecoins” yang ada di kolom pencarian

3. Download aplikasi bluecoins dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut

4. Buka aplikasi bluecoins yang sudah terinsttal di ponsel kamu

5. Klik “memulai” untuk dapat masuk ke dalam aplikasi bluecoins

6. Pilih “mata uang” yang kamu inginkan

7. Aplikasi bluecoins sudah bisa digunakan dan sekarang kamu bisa mulai mengatur keuangan atau anggaran yang kamu miliki

Fitur-Fitur di Aplikasi Bluecoins

Supaya kamu tidak bingung lagi dengan cara penggunaan setiap fitur yang ada di bluecoins. Di paragraf berikut edukasi-remaja.com akan menjelaskan tentang fitur-fitur yang ada di aplikasi bluecoins. Adapun fitur-fitur tersebut beserta penjelasannya:

1. Utama

Pada halaman utama kamu dapat mengatur nilai mata uang yang kamu inginkan. Nilai mata uang ini terdiri dari berbagai macam seperti rupiah, achain (cryptocurrency), dirham, dinar Bahrain, dolar Bermuda, bitcoin dark, dolar Hong Kong, Pound, Icon (cryptocurrency), lira Italia dan masih banyak lagi. Ketika kamu klik tanda “+” di pojok bwah aplikasi. Kamu akan diminta untuk melihat hasil demo tampilan analisis keuangan yang keren. 

2. Transaksi

Di halaman ini kamu dapat melihat riwayat transaksi dengan sangat rapi. Selain itu, kamu juga bisa mencetak laporan transaksi yang tersedia dalam bentuk pdf, html, atau file excel. pada halaman ini juga tersedia tombol filter yang bisa kamu pakai untuk melihat tampilan data tertentu.

3. Pengingat

Pada halaman pengingat kamu akan tahu secara rapi, menarik dan detail riwayat tagihan yang bisa kamu setting sesuai dengan kebutuhanmu. 

4. Neraca keuangan

Di halaman ini kamu akan melihat tampilan neraca keuangan dari anggaran keuanganmu. Kamu juga bisa menambahkan laporan pengeluaran, pendapatan dan transfer di bagian tanda “+” di pojok kanan bawah. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan rekeninng baru yang ingin kamu masukkan dalam catatan keuangan. 

5. Pendapatan Bersih

Pada halaman ini kamu akan melihat laporan pendapatan bersih secara otomatis. Sehingga kamu bisa menganalisis keuangan yang kamu punya. 

6. Ringkasan anggaran

Di sini kamu bisa melihat laporan keuangan dengan lebih ringkas dan jelas. Laporan anggaran kamu dapat terlihat dalam bentuk persentase.

7. Ringkasan item

Di bagian ini kamu akan melihat ringkasan item dari keseluran transaksi yang kamu lakukan. 

8. Label

Di sini kamu bisa melihat laporan anggaran keuangan berdasarkan label transaksi yang kamu lakukan. 

Nah, itu dia cara daftar aplikasi bluecoins yang bisa kamu ikuti dan pelajari. Aplikasi anggaran keuangan ini menurut edukasi-remaja.com merupakan aplikasi yang memiliki tampilan desain yang oke, terperinci, lengkap dan efektif. Selamat mencoba, ya.