<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Citi Mobile Indonesia Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Di zaman yang serba digital ini, sebagian besar perusahaan-perusahaan turut mewarnai dunia digitalisasi. Sebagai contoh yang bergerak dibidang perbankan. Keuntungan yang di dapat dengan menyediakan layanan digital, tentu lebih memudahkan para nasabah untuk mengakses berbagai keperluan. Begitu juga dengan Citi Bank. Bank ini juga menyediakan layanan digital yaitu citi mobile. Lalu, apakah kamu sudah tahu tentang citi mobile ini? Bagi kamu yang masih bingung bersama edukasi-remaja.com akan membahas tentang cara daftar citi mobile Indonesia terbaru.

Sekarang, hampir semua bank menyediakan layanan digital juga selain layanan melalui offline. Hadirnya aplikasi seperti ini tentu menjadi nilai lebih bagi pengusaha atau orang-orang yang punya aktivitas yang padat. Nah, apakah kamu menjadi salah satu orang tersebut? Supaya kamu bisa tahu lebih dalam tentang aplikasi ini, simak baik-baik artikel berikut ini, ya. 

Apa itu Citi Mobile?

Citi mobile merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh citi bank sebagai bentuk layanan digital untuk para nasabahnya. Aplikasi ini bertujuan agar dapat menjangkau nasabah secara luas. Citi bank sendiri adalah bank yang berada di New York. 

Nasabah akan bisa melakukan banyak aktivitas hanya melalui aplikasi citi mobile. Sehingga untuk kepentingan mendesak, nasabah masih bisa cepat melakukan transaksi hanya melalui aplikasi tersebut. Kepadatan aktivitas setiap orang khususnya untuk nasabah citi bank, aplikasi mobile ini tentu lebih memudahkan jangkauan setiap transaksi. 

Cara Daftar Citi Mobile

Adapun cara daftar citi mobile yang bisa kamu ikuti sebelum mengakses setiap fitur yang ada di aplikasi tersebut. Edukasi-remaja.com akan menjelaskan cara daftar citi mobile di penjelasan berikut ini:

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka playstore atau appstore yang ada di smartphone kamu

2. Ketik “citi mobile” di kolom pencarian

3. Pilih “citi mobile” yang muncul di halaman appstore atau playstore kemudian download aplikasi tersebut

4. Tunggu beberapa saat hingga sistem berhasil mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut pada ponsel kamu

5. Buka aplikasi tersebut dan mulai pendaftaran 

6. Pilih “sign on” dan klik “accept”

7. Pilih “Syarat dan ketentuan” untuk melihat isi dari syarat dan ketentuan tersebut

8. Pilih tombol “terima” agar bisa ke langkah selanjutnya

9. Klik “daftar atau aktifkan kartu” untuk memilih jenis akun yang ingin kamu daftarkan

10. Saat memilih daftar rekening kamu akan di minta memilih untuk mengisi nomor rekening atau kartu debit

11. Selanjutnya  pilih “lanjutkan”

12. Scan kartu kartu citi bank untuk memindai pada layar ponsel yang tersedia

13. Jika kamu tidak ingin scan kartu. Kamu dapat mengisi manual nomor kartu tersebut. 

14. Berikutnya input 4 digit SSN (Social security number)

15. Namun jika kamu tidak mendaftarkan kartu menggunakan ssn, kamu dapat memilih menginput nomor pokok wajib pajak dengan cara centang kotak untuk memasukkan nomor tersebut

16. Selanjutnya klik “lanjutkan” dan langkah pendaftaran pertama telah selesai

17. Terakhir kamu perlu melakukan verifikasi dengan mengklik tombol verifikasi. Ikuti setiap langkah yang ada di aplikasi tersebut, ya. 

Fitur-Fitur di Aplikasi Citi Mobile

Ada beberapa fitur yang terdapat di aplikasi mobile. Adapun fitur-fitur tersebut yaitu:

1. Menu cek saldo

2. Fitur fingerprint dan faceId

3. Mencari lokasi ATM dan Cabang dari Citi Bank

4. Transaksi transfer lokal dan internasional

5. Menu cek kurs mata uang asing

6. Membuka deposito dan mengelolanya

7. Fitur untuk melakukan transaksi lain seperti isi pulsa

Keuntungan Menggunakan Citi Mobile Apps

Adapun keuntungan yang kamu rasakan saat menggunakan aplikasi citi mobile dari citi bank ini yaitu:

1. Dapat melakukan transaksi tidak hanya di dalam negeri saja tetapi juga di luar negeri. Karena memang citi bank merupakan bank yang berada di luar negeri, jadi kehadirannya di Indonesia tentu memudahkan untuk transaksi antar negara.

2. Adanya dukungan kartu kredit yang efisien di dalam aplikasi tersebut sehingga kamu bisa  bebas melakukan banyak transaksi. Selain itu, transaksi kartu kredit juga akan segera dicatat tanpa harus menunggu.

3. Adanya tampilan fitur yang menarik. Sebagai contoh: informasi tentang sisa limit yang ditunjukkan dalam chart yang menarik dan interaktif.

Demikianlah penjelasan tentang cara daftar citi mobile Indonesia yang telah dijabarkan oleh edukasi-remaja.com. semoga sedikit informasi ini dapat membantu kamu sebelum menggunakan aplikasi tersebut, ya.