<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Dana Syariah Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Apa saja yang kamu ketahui tentang investasi? Apa saja sih yang bisa dijadikan produk investasi? Berbicara tentang produk investasi, sebenarnya banyak sekali yang bisa kamu jadikan sebagai produk investasi yaitu seperti logam mulia, emas, tanah, property, saham dan lain sebagainya. Banyaknya investasi ini dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang kamu miliki. 

Kebanyakan investasi yang tersedia sekarang yaitu berupa saham dan logam mulia. Nah, untuk kamu yang ingin memulai investasi property melalui aplikasi, artikel yang akan disampaikan oleh edukasi-remaja.com kali ini sangat cocok untuk kamu. Karena edukasi-remaja.com akan membahas tentang aplikasi yang memberikan sarana investasi berupa property yang kamu inginkan. 

Aplikasi ini tidak hanya menyediakan produk property saja. Tetapi juga telah berbasis syariah alias halal. Segala proses dan prosedur yang dilakukan telah mengikuti aturan syariat islam. lalu, apa sih nama aplikasi itu? ya, aplikasi itu adalah dana syariah. 

Untuk lebih lanjutnya, edukasi-remaja.com akan bagikan secara singkat dan jelas dalam artikel berikut ini. Selain itu, kita juga akan membahas tentang cara daftar dana syariah. Simak baik-baik, ya.

Apa itu Dana Syariah?

Dana Syariah adalah aplikasi digital yang memberikan peluang pendanaan property yang kamu inginkan secara syariat islam atau secara halal. Dana syariah didirikan oleh PT Dana Syariah Indonesia. Pendanaan yang bisa diproses melalui aplikasi ini tidak hanya berupa property jadi atau kepemilikan rumah, tetapi juga bisa berupa konstruksi. 

Dana syariah ini dapat dikatakan sebagai peer to peer fintech syariah. Di mana sebagai wadah penghubung antara orang yang mendanai dengan orang yang mengajukan dana. Namun, sesuai dengan namanya, tentu prosesnya sudah sesuai dengan syariat islam. 

Aplikasi dana syariah juga telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). OJK merupakan salah satu lembaga yang mengawasi pergerakan aplikasi digital seperti bank digital, dompet digital, investasi digital dan pinjaman online. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir menggunakannya. 

Cara Daftar Dana Syariah

Supaya kamu bisa menikmati berbagai fitur yang tersedia di aplikasi dana syariah. Tentunya, kamu harus melalui proses pendaftaran terlebih dahulu. Berikut cara daftar dana syariah yang akan dibagikan oleh edukasi-remaja.com:

1. Langkah pertama buka aplikasi playstore atau appstore yang ada di ponsel kamu

2. Ketikkan “Dana Syariah” di kolom pencarian

3. Mulai download aplikasi dana syariah dan tunggu beberapa saat sampai aplikasi selesai mengunduh dan menginstall

4. Buka aplikasi yang sudah terpasang di perangkat kamu dan mulai mendaftar

5. Klik “Daftar” dan ikuti setiap prosedur yang diminta. Isi dengan benar dan teliti data yang kamu input. Pengisian data ini meliputi daftar sebagai (pendana/penerima dana), nama akun, email, kata sandi dan replay kata sandi. Ikuti semua prosedur pendaftaran termasuk syarat dan ketentuan dari aplikasi tersebut. Jika sudah, kemudian kamu sudah bisa mulai mengajukan perima dana

6. Pilih “template proposal penggalangan dana”

7. Setelah mengikuti prosedur yang tersedia. Langkah selanjutnya, tim dana syariah melakukan verifikasi dengan memvalidasi tempat usaha, proyek atau kantor yang kamu daftarkan

8. Selanjutnya, peminjam dan tim dana syariah membuat kesepakatan atau perjanjian awal

9. Berikutnya, tim dana syariah akan melakukan penggalangan dana selam 30 hari. jika dana yang dibutuhkan sudah terpenuhi, kamu akan diminta untuk melakukan akad secara syariah bersama tim dana syariah

10. Pembayaran pinjaman dilakukan sesuai dengan yang kamu setujui bersama pihak dana syariah. 

Karena aplikasi dana syariah ini menggunakan sistem peer to peer, maka kamu tidak hanya bisa mendaftar sebagai penerima dana saja. Tetapi juga bisa sebagai pendana atau pemberi dana. Aplikasi ini  sangat mudah dimengerti. Kamu hanya perlu memperhatikan dengan baik tahapan proses pendaftaran. Maka, semuanya menjadi beres. 

Demikianlah artikel tentang cara daftar dana syariah yang bisa edukasi-remaja.com bagikan. Mulai berinvestasi tanpa ribet dan dilakukan dengan akad syariah, maka aplikasi dana syariah adalah salah satu solusinya. Bijaklah dalam memilih aplikasi investasi, ya. Selamat mencoba.