<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Money Lover Terbaru

Edukasi-remaja.com - Banyak pembahasan tentang laporan keuangan atau yang sering disebut dengan pembukuan. Ternyata masih banyak orang-orang yang belum menerapkan pencatatan keuangan ini dalam kehidupan mereka. Padahal manajemen keuangan menjadi bagian yang penting untuk dilakukan supaya keuangan bisa teratur dan tidak boncos. Alias lebih besar pengeluaran dibandingkan pemasukan.

Penyusunan pencatatan keuangan ini tidak hanya berguna bagi pegiat bisnis saja. Tetapi juga bagi pribadi setiap orang. Kebanyakan orang-orang males membuat pencatatan keuangan karena dinilai ribet dan buat pusing kalau dikerjakan secara manual. Apalagi bagi mereka yang tidak terbisa dengan kerapian manajemen keuangan.

Dengan adanya suatu persoalan ini, maka banyak developer yang menciptakan aplikasi pencatat keuangan pribadi sebagai jawaban solusi bagi setiap orang. Itu itu kali ini edukasi-remaja.com akan membahas satu aplikasi pencatat keuangan pribadi terbaik yaitu money Lover. Untuk tahu lebih lanjut tentang money lover, simak terus artikel berikut, ya.

Apa itu Money Lover?

Money lover adalah aplikasi yang dirancang dan dibangun untuk memudahkan kamu dalam mengatur manajemen keuangan pribadi. Tidak hanya itu, tujuan lainnya yaitu menyederhanakan laporan keuangan yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan sederhana. Sehingga tidak ada alasan lagi pencatatan keuangan yang terlewat.

Money lover memiliki beberapa fitur utama seperti memudahkan akses dimanapun dan kapanpun, mengelola keuangan dengan bijak, mencatat pemakaian setiap transaksi, mengingatkan tagihan kamu dan masih banyak lagi.

Cara Daftar Money Lover

Bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara daftar money lover? Edukasi-remaja.com akan menjelaskan pada artikel ini. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk memulai money lover:

1.      Langkah pertama, buka playstore atau appstore yang ada pada ponsel kamu

2.      Ketikkan “money lover” pada kolom pencarian

3.      Download aplikasi tersebut dan tunggu beberapa saat hingga sistem berhasil menginstall

4.      Buka aplikasi “money lover”

5.      Bagi yang belum memiliki akun dapat memilih label “Baru di money lover” dan bagi yang sudah memiliki akun dapat masuk dengan mengklik “sudah menggunakan money lover”

6.      Untuk daftar kamu dapat memilih beberapa pilihan seperti menggunakan facebook, menggunakan google gmail, menggunakan apple atau mendaftar dengan memasukkan email dan kata sandi

7.      Setelah berhasil masuk, akan ada informasi permintaan menghubungkan. Pilih “izinkan”

8.      Selanjutnya kamu dapat mencentang beberapa pilihan atau keseluruhan aktivitas yang ingin kamu lakukan dengan money lover

9.      Langkah selanjutnya kamu diminta untuk membuat dompet pertama dengan mengisi “nama dompet” dan “mata uang”

10.   Setelah itu kamu sudah bisa mulai pencatatan keuangan pada aplikasi money lover

Fitur-Fitur pada Money Lover

Untuk mengetahui lebih jelas aktivitas apa saja yang bisa dilakukan bersama money lover. Edukasi-remaja.com akan memberitahu fitur-fitur yang ada pada money lover. Berikut penjelasannya:

1.      Transaksi

Pada halaman ini akan tercatat transaksi yang telah kamu buat. Kamu dapat melihat pencatatan keuangan mulai dari bulan lalu, bulan ini dan masa depan. Di sini juga akan terlihat dana atau saldo yang kita miliki pada dompet.

2.      Laporan

Pada halaman ini akan dijelaskan lebih rinci laporan keuangan kamu. Bahkan akan digambarkan dengan menggunakan grafik. Di sini juga kan terlihat saldo awal dan saldo akhir yang kamu catat.

3.      Perencanaan

Pada halaman ini aka nada pilihan anggaran, acara, transaksi berulang dan tagihan. Kamu dapat mengatur perencanaan manajemen keuangan di sini. Kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

4.      Akun

Pada halaman akun kamu dapat mengatur dompet seperti pilihan dompet pokok, dompet kredit, dompet tertaut dan dompet gol. Selain itu, di sini kamu bisa mengatur utang-piutang, mode perjalanan, toko, jelajahi money lover dan masih banyak lagi. Jika kamu ingin merasakan fitur-fitur yang lebih hebat, kamu bisa mengupgrade aplikasi ini ke premium.

5.      Icon “+”

Di sini kamu bisa mengatur tambahan transaksi dengan mengisi jumlah transaksi, pilihan kategori, catatan, pilihan hari, pilihan dompet dan masih banyak lagi.

Kehadiran aplikasi semacam ini tentu membantu kamu dalam mengelola manajemen keuangan. Apalagi cara penggunaannya sangat mudah bahkan untuk orang awam sekalipun. Setelah membaca ulasan dari edukasi-remaja.com , kamu bisa mulai mencatat setiap transaksi keuangan kamu. Semoga membantu!