<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Sribuu Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Apakah kamu adalah anak muda yang peduli dengan pengelolaan keuangan kamu? Apakah kamu sudah mulai memikirkan bagaimana cara mengatur pengeluaran dengan pendapatan yang anti boncos? Nah, daripada kamu ribet-ribet dan bikin pusing. Mendingan kamu mulai gunakan aplikasi yang edukasi-remaja.com kali ini akan bahas. Edukasi-remaja.com akan membagikan informasi seputar aplikasi pengelolaan keuangan yaitu sribuu dan bagaimana cara daftar sribuu. Sehingga dapat memudahkan kamu dalam proses pengaturan keuangan dengan baik. 



Sejak dini kamu memang harus mulai peduli dengan pengelolaan keuangan yang dimiliki. Meski sumber yang kamu dapatkan masih beragam. Misalkan ada yang dari orang tua, kamu dapatkan dari menang lomba atau mencoba pekerjaan freelance di sela-sela kesibukan sekolahmu. Kebiasaan baik ini harus sekali kamu pertahankan. Karena hal ini bisa berdampak baik untuk kamu kedepannya. Hadirnya beragam aplikasi ditengah kepadatan aktivitas yang kita punya, tentu bertujuan untuk membantu mengontrol kerjaan yang kamu miliki. Salah satunya yaitu pengelolaan keuangan. Nah, untuk lebih jelasnya tentang aplikasi sribuu, kita akan bahas dalam artikel berikut ini, ya. 

Apa itu Sribuu?

Sribuu adalah aplikasi keuangan personal yang dapat kamu gunakan untuk mengatur pengelolaan pengeluaran supaya lebih cerdas dan rapi. Dengan sribuu tidak ada alasan lagi, kamu tidak bisa mengatur keuangan personal kamu. Aplikasi sribuu merupakan aplikasi sederhana yang mudah digunakan bahkan oleh orang awam sekalipun. 

Sribuu sudah dilengkapi dengan kecanggihan teknologi yaitu artificial intelligence yang berfungsi untuk mengatur keuangan pengguna dan memberikan keputusan rekomendasi terbaik, mulai dari penganggaran, kondisi keuangan yang baik dan cara mencapai tujuan keuangan dengan lebih cerdas, efektif dan menyenangkan.

Cara Daftar Sribuu

Sebelum bisa menikmati fitur-fitur yang di sediakan di aplikasi sribuu. Tentunya kamu harus melalui proses pendaftaran terlebih dahulu. Untuk itu edukasi-remaja.com akan membagikan informasi cara daftar sribuu berikut ini:

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu buka aplikasi playstore atau appstore yang ada di ponsel kamu

2. Ketikkan “sribuu” di kolom pencarian

3. Download aplikasi sribuu dan tunggu beberapa saat sistem selesai mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut

4. Buka aplikasi yang sudah berhasil di install dan mulai melalui proses pendaftaran

5. Klik panah yang ada di pojok kanan bawah sampai selesai. Kemudian klik “mulai”

6. Login dengan mendaftar atau bisa dengan akun google yang kamu miliki

7. Lengkapi data kamu dengan mengisi passwort, kode referral jika ada dan selanjutnya klik “selanjutnya”

8. Klik “mulai perjalananmu” dan aplikasi sribuu sudah bisa mulai kamu gunakan

Fitur-Fitur di Aplikasi Sribuu

Untuk lebih jelasnya dan kamu bisa mengenal aplikasi sribuu. Selanjutnya edukasi-remaja.com akan membagikan informasi seputar fitur-fitur di aplikasi sribuu berikut ini:

1. Beranda

Pada halaman ini kamu dapat melihat sisa saldo kamu, kas dan dapat menambahkan akun lainnya. Selain itu, kamu juga bisa melihat analisis keuangan dalam bentuk skala barometer. Jika ingin menambahkan transaksi kamu cukup klik tanda “+” di pojok kanan bawah.

2. Budget

Di sini kamu bisa menambah budget yang kamu inginkan dengan melengkapi kategori, lama bulan dan jumlah budget.

3. Laporan

Di sini kamu bisa membuat laporan transaksi seperti pendapatan, pengeluaran dan tabungan yang di sesuaikan dengan kebutuhan kamu per bulan atau per hari. Jika sudah punya catatan transaksi tentunya kamu bisa melihat riwayat transaksi tersebut berdasarkan minggu, bulan tahun atau kustom.

4. Akun 

Di sini kamu bisa menghubungkan akun bank atau metode pembayaran lain seperti e-wallet dan lain sebagainya. Kamu juga bisa chat dengan sribuu untuk kondultasi masalah keuangan. Selain itu, kamu juga bisa mengatur tanggal awal mulai pencatatan transaksi. Berikutnya kamu bisa melihat data akun dan mengubahnya bila perlu. 

Nah, itu dia penjelasan tentang cara daftar sribuu yang bisa kamu ikuti step by step-nya. Aplikasi sribuu sangat mudah digunakan dan sudah terdaftar di kominfo. Dengan bantuan aplikasi pengelolaan keuangan ini, kamu bisa lebih santai mengelola pengeluaran, pendapatan dan tabungan yang kamu miliki. Semoga membantu, ya.