<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Welma BCA Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Apakah kamu sudah merencanakan untuk investasi masa depan? Apa yang kamu pikirkan tentang investasi? Sekarang di kalangan anak muda, investasi sedang tren-trennya. Generasi millennial mulai berbondong-bondong mempelajari tentang investasi dan bagaimana cara memulai untuk pemula? Investasi tentu sangat dianjurkan untuk kamu supaya perencanaan masa depan kamu lebih baik. Nah, namun sebelum memulai berinvestasi, kamu harus paham resiko dan keuntungan saat berinvestasi.

Pada kesempatan kali ini, edukasi-remaja.com akan mengajak kamu untuk bisa belajar seputar dunia investasi khususnya yang pengoperasiaanya bergerak di bidang digital. Nah, untuk gambaran seputar dunia investasi. Kamu bisa memulai dengan welma BCA yaitu aplikasi investasi digital yang  akan di bahas dalam artikel berikut. Simak baik-baik, ya.

Apa itu Welma BCA

Welma BCA adalah sebuah aplikasi digital yang berbasis investasi yang bahkan cocok bagi kamu meski pemula di dunia perinvestasian. Welma BCA merupakan aplikasi dari PT. Bank BCA yang yang digunakan untuk menampilkan investasi dan transaksi investasi berbasis mobile. Kamu dapat melakukan transaksi seperti membeli saham reksadana, obligasi dan lain sebagainya.

Nah, buat kamu anak muda yang ingin mulai berinvestasi, bisa banget dimulai dari membeli saham yang ada di welma BCA. Selain proses yang mudah, aplikasi ini juga menyediakan fitur-fitur yang dapat digunakan untuk melihat produk-produk investasi. Selain itu kamu juga bisa melihat portfolio dan transaksi investasi. 

Cara Daftar Welma BCA

Bagaimana cara daftar welma BCA? Bagi kamu yang belum tahu caranya, edukasi-remaja.com akan membagikan informasi seputar cara daftar welma BCA sebagai berikut:

1. Langkah pertama, datanglah ke cabang BCA untuk mendaftarkan SID. Kemudian, daftarkan e-banking kamu dengan langkah-langkah berikut:

Masukkan kartu ATM kamu, kemudian input PIN

Setelah itu klik “daftar e-banking”

Lalu, pilih “no HP e-banking”

Pilihlah nomor yang akan ditambahkan

Setelah itu, input nomor dan klik “benar”

Terakhir konfirmasi nomor telepon dan klik “Ya” 

2. Langkah kedua, buka playstore atau appstore yang ada di ponsel kamu

3. Selanjutnya ketikkan “welma BCA” di kolom pencarian

4. Download aplikasi welma BCA dan tunggu hingga sistem selesai mendownload dan menginsttal

5. Buka aplikasi yang sudah diinstall tadi 

6. Klik “Register” untuk mulai mendaftar

7. Langkah berikutnya, isi data diri seperti nama, alamat email, BCA ID (user ID) dan password. BCA ID adalah username id yang bisa kamu input terdiri dari kombinasi huruf dan angka atau salah satunya saja. BCA ID hanya bisa dibuat 1 kali untuk satu rekening BCA. Jadi jangan buat BCA ID yang tidak mudah kamu ingat. BCA ID inni nantinya akan kamu pakai untuk login.

8. Setelah itu, buat password BCA, jika sudah klik “Register”

9. Buka email kamu dan lakukan aktivasi

10. Langkah selanjutnya, kamu dapat login di welma dan diminta untuk mengkoneksikan rekening BCA dengan akun welma. Setelah itu kamu akan mendapatkan notifikasi untuk verifikasi melalui pesan. 

11. Setelah itu, akun welma kamu sudah aktif dan ikuti prosedur selanjutnya sampai selesai seperti mengisi 10 pertanyaan. Kemudian kamu akan diminta untuk konfirmasi data alamat, alamat domisili, alamat korespondensi, alamat NPWP, data pekerjaan, data rekening dan centang beberapa syarat & ketentuan (pernyataan), lalu klik “lanjut” 

12. Sistem akan meminta kode pin kamu dan klik “selesai”. Akun welma kamu sudah aktif. Kamu sudah bisa melakukan pembelian reksadana, berbagai asuransi dan obligasi. 

Fitur-Fitur di Aplikasi Welma

Fitur-fitur di aplikasi welma sebagai berikut:

1. Reksadana

Kamu dapat membeli saham investasi di reksadana melalui aplikasi welma. 

2. Obligasi

Kamu dapat membeli obligasi hanya melalui aplikasi welma.

3. Asuransi

Kamu bisa membeli dan memilih berbagai macam asuransi hanya melalui aplikasi welma. 

4. Ada beberapa fitur baru seperti news & product, portfolio, profil, product dan lain sebagainya.

Demikian penjelasan tentang cara daftar welma BCA yang bisa edukasi-remaja.com sampaikan. Semoga informasi yang disampaikan bisa membantu. Sekarang kamu bisa dengan mudah dan aman berinvestasi. Selamat mencoba.