<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Berkah Fintek Syariah Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Kembali membahas tentang aplikasi pendanaan secara online. Pada dasarnya, aplikasi pembiayaan secara online ini memiliki dua versi yaitu secara syariah dan non syariah. Untuk sebagian orang ada yang merasa nyaman jika menggunakan aplikasi berbasis syariah. Nah, untuk kamu yang membutuhkan referensi pembiayaan berbasis syariah, di kesempatan kali ini, edukasi-remaja.com akan membahas tentang aplikasi pendanaan berbasis syariah yaitu berkah fintek syariah. 

Apa berkah fintek syariah? Bagaimana cara pengaplikasiannya? Bagaimana cara daftar berkah fintek syariah? Semuanya akan dibahas di dalam artikel ini secara singkat dan jelas.  

Memang terkadang kita dihadapkan dengan kebutuhan finansial yang mendesak secara tiba-tiba. Kebutuhan hidup yang diluar rencana keuangan yang kamu buat. Untuk sebagain orang, hal ini masih bisa diatasi dengan dana darurat yang dimiliki. Kembali lagi, tidak semua orang punya penghasilan yang cukup untuk menyisihkan ke dana darurat. Untuk itu aplikasi pendanaan online ini, dapat membantu kamu yang membutuhkan pembiayaan secara syariah. 

Penggunaan aplikasi peminjaman secara online tidaklah salah. Namun, edukasi-remaja.com menyarankan supaya menggunakannya dengan bijak. Supaya tidak ada pihak manapun yang dirugikan. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara daftar berkah fintek syariah dan sekilas tentang aplikasi tersebut. Simak baik-baik artikel berikut ini, ya.

Apa itu Berkah Fintek Syariah?

Berkah Fintek Syariah adalah aplikasi pendanaan berbasis syariah yang dilakukan secara online. Seluruh proses yang dilakukan di dalam aplikasi berkah fintek syariah telah sesuai dengan prosedur syariat atau hukum islam. Aplikasi ini juga sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI), KEMKOMINFO, AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia), Information Security ISO 27001, Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia, Majelis Ulama Indonesia. 

Jadi, kamu sudah tidak perlu takut dan khawatir terhadap keamanan data dan privasi saat menggunakan aplikasi ini. Fintech syariah merupakan perpaduan dari kemajuan teknologi dengan keuangan yang dikolaborasikan sehingga menghasilkan aplikasi finansial yang bisa mudah digunakan oleh banyak orang hanya melalui smartphone saja. 

Aplikasi ini didirikan oleh PT Berkah Fintech Syariah dengan bekal pengalaman dan keahlian dalam mengembangkan produk yang inovatif untuk para pengguannya. Jika dilihat berdasarkan unduhan di playstore, aplikasi ini cukup banyak digunakan yaitu sudah mencapai lebih dari 1 juta unduhan.

Cara Daftar Berkah Fintek Syariah

Sebelum bisa menggunakan sebuah aplikasi, untuk beberapa mensyaratkan pendaftaran. Begitu juga dengan aplikasi ini. Sebelum kamu bisa memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di dalamnya, kamu harus melalui proses pendaftaran terlebih dahulu. Untuk itu, edukasi-remaja.com akan memberitahukan cara daftar berkah fintek syariah berikut ini:

1. Langkah pertamanya, buka aplikasi playstore atau appstore yang ada di smartphone kamu

2. Selanjutnya, ketikkan “Berkah Fintek Syariah” di kolom komentar

3. Mulai download aplikasi tersebut dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall

4. Buka aplikasi yang telah terpasang di perangkat kamu dan mulai lakukan prosedur pendaftarannya

5. Di halaman pertama saat kamu buka aplikasi, akan diarahkpan ke tampilan “kebijakan privasi fintek syariah” dan klik “setuju”

6. Selanjutnya, akan kembali tampilan halaman “kebijakan penggunaan” scroll sampai bawah dan klik “setuju”

7. Beri izin fintek syariah supaya dapat melakukan penyimpanan dan informasi perangkat. Klik “otorisasi”

8. Berikutnya, fintek syariah akan meminta izin mengakses lokasi perangkat. Klik “izinkan hanya saat aplikasi digunakan”

9. Inputkan nomor handphone dan klik “dapatkan kode verifikasi”

10. Masukkan kode verifikasi yang dikirim melalu pesan di ponsel kamu. Klik “kirimkan”

11. Buat kata sandi dan klik “masuk

12. Pilih tipe pembiayaan dam klik “berhasil ditambahkan”

13. Kamu sudah berhasil membuat akun berkah fintek syariah dan menikmati semua fitur yang ada di dalamnya. Isi informasi dengan benar, teliti, dan jujur. 

Nah, itu dia cara daftar berkah fintek syariah yang dapat edukasi-remaja.com dapat sampaikan. Di era sekarang, pilihan pendanaan secara online baik yang syariah ataupun non syariah banyak ditemukan di pasar aplikasi. Jadi, kamu tidak hanya punya satu referensi saja. Jika kamu masih ingin menimbang-nimbang dan mengetahui tentang aplikasi lainnya. Ikuti terus artikel yang akan dibagikan oleh edukasi-remaja.com selanjutnya.