Cara Daftar Wise Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Anda kesulitan menemukan cara mengirim uang ke luar negeri? Mungkin saja ada sanak saudara atau keluarga yang tinggal di luar negeri dan anda ingin mengirim sejumlah uang. Dulu problem seperti ini banyak ditemukan dan ya, harus menunggu sekian lama baru uang itu sampai. 

Di era yang sudah serba digital seperti sekarang ini, mengirim uag dapat dilakukan hanya melalui ponsel pintar atau smartphone yang anda punya. Anda bisa mengirimkan sejumlah uang dari mana saja, kemana saja, dan kapan saja. 

Di artikel kali ini edukasi-remaja.com akan berbagi informasi tentang aplikasi pengiriman uang ke luar negeri yaitu dengan menggunakan wise. Selain itu, edukasi-remaja.com juga akan memberitahukan cara daftar wise supaya anda bisa dengan mudah menggunakan aplikasi tersebut dengan mengikuti panduan yang disampaikan. 

Untuk lebih jelasnya, tanpa menunggu lama-lama. Langsung di simak saja, yuk, artikel berikut ini.

Apa itu Wise?

Wise adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengirim uang dari Indonesia ke luar negeri. Tidak hanya mengirimkan uang, anda juga dapat menerima kiriman sejumlah uang dari luar negeri dengan cepat, aman, dan mudah. 

Sebelumnya aplikasi ini memiliki nama transferwise. Namun, sekarang berganti menjadi wise. Aplikasi ini tentu merupakan aplikasi yang telah terpercaya, hal ini dapat dilihat berdasarkan unduhan di playstore yang telah mencapai lebih dari 5 juta. Tidak hanya itu, rating yang di dapat juga cukup baik yaitu 4,5. 

Wise menyediakan beberapa metode pembayaran seperti transfer bank, kartu debit, kartu kredit, PISP, dan SWIFT. Nantinya, melalui aplikasi wise, anda dapat mengkonversi uang dengan nilai tukar yang tersedia dengan tarif yang nyata dan lebih hemat. 

Wise merupakaan suatu lembaga uang elektronik yang diatur oleh Financial Conduct Authority (FCA) di Britania Raya. Itu sebabnya, wise dapat menjamin keamanan uang yang anda punya. Jika anda ingin membeli property di luar negeri, maka anda tidak perlu bingung mentransfer uangnya. Karena dengan aplikasi wise, transfer uang lebih mudah, aman, dan terpercaya. 

Cara Daftar Wise

Sebelum bisa menggunakan seluruh fitur yang terdapat di dalam aplikasi wise. Ada beberapa panduan yang akan edukasi-remaja.com bagikan di bagian artikel kali ini. Adapun panduan itu adalah cara daftar wise yang bisa anda perhatikan step by step berikut ini:

1. Pertama-tama, buka aplikasi playstore atau appstore yang ada di smartphone kamu

2. Ketikkan “Wise” di kolom pencarian yang tersedia

3. Mulai download aplikasi wise dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall

4. Buka aplikasi wise yang sudah terpasang di perangkat kamu dan mulai gunakan aplikasi tersebut

5. Anda dapat mulai masuk ke aplikasi bisa dengan menggunakan akun google atau klik “Daftar”

6. Jika, anda punya akun google. Klik “Hubungkan dengan Google” dan pilih akun google anda

7. Kemudian akan ada pilihan, aku  rekening yang ingin anda buka yaitu “rekening bisnis” atau “akun bisnis”

8. Pilih negara tempat tinggal anda dan klik “berikutnya”

9. Masukkan nomor handphone anda dan klik “kirim kode”

10. Masukkan kode yang dikirim melalui sms dan selanjutnya buat kata sandi akun anda

11. Setelah itu klik “Daftarkan”

12. Selanjutnya, anda dapat mengatur kemanan akun dengan biometrik atau sidik jari dan klik “Berikutnya”

13. Akun anda sudah berhasil dibuat. Sekarang anda dapat menikmatu berbagai fitur yang tersedia di aplikasi wise

Fitur-Fitur di Aplikasi Wise

Beberapa fitur-fitur di aplikasi wise yang dapat kamu gunakan adalah sebagai berikut:

1. Beranda

Anda dapat mulai buka saldo dengan tab icon “+” dan anda dapat mendapatkan keuntungan hingga Rp.900.000 jika berhasil mengundang 3 teman dan melakukan transfer minimal Rp.3.600.000

2. Kartu

Kartu ini dapat digunakan untuk melakukan beberapa pembayaran. Namun sayangnya fitur ini belum tersedia di Indonesia. 

3. Kirim

Anda dapat mulai kirim sejumlah uang yang diinginkan dengan mudah. Anda juga dapat memilih nilai mata uang yang akan diterima oleh penerima. 

4. Penerima

Untuk memudahkan, anda dapat menginput penerima dengan memasukkan nomor email, telepon atau nama. 

Nah, itu dia cara daftar wise yang dapat dibagikan ke pembaca setia edukasi-remaja.com kali ini. Semoga informasi ini dapat membantu anda dan menambah referensi aplikasi pengiriman uang ke luar negeri yang terpercaya.