Cara Daftar Aplikasi Bions - By BNI Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Apakah kamu adalah orang yang sedang mempelajari tentang saham? atau kamu sudah mulai berinvestasi dengan saham? kalau iya, maka kebetulan sekali di artikel kali ini edukasi-remaja.com akan membahas tentang aplikasi sekuritas atau pembelian investasi dalam bentuk saham, reksadana, obligasi, dan lain sebagainya. Nama aplikasi tersebut adalah BIONS.

Apa kamu sudah pernah mendengar BIONS? Apa yang kamu ketahui tentang aplikasi ini? Jika belum, edukasi-remaja.com akan menjelaskan secara singkat tentang apa itu aplikasi BIONS? Bagaimana cara daftar aplikasi BIONS?

Informasi tentang cara daftar Binos by BNI

Namun, supaya kamu tidak penasaran, di pembuka artikel ini edukasi-remaja.com akan menyinggung sedikit tentang BIONS. Masih terbilang muda, aplikasi bions diluncurkan pada tanggal 11 Maret 2019. Aplikasi ini juga berada di bawah naungan salah satu bank besar yaitu BNI. 

Ya, BNI meluncurkan aplikasi BIONS untuk memudahkan para pengguna yang ingin mulai berinvestasi. Tidak hanya pengguna saja tetapi, bagi para nasabah setia BNI juga akan dimudahkan menikmati fitur di aplikasi ini. 

Daripada berlama-lama, langsung saja, yuk, simak artikel berikut ini.

Apa itu Aplikasi BIONS?

Bions adalah sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh Bank Negara Indonesia (BNI) pada tanggal 11 Maret 2019. BIONS sendiri merupakan kependekan dari BNI Sekuritas Innovative Online Trading System. Aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis dan mudah melalui playstore atau appstore. 

Sejarah singkat dari lahirnya aplikasi bions adalah sebelumnya BNI sekuritas meluncurkan bisnis trading di tahun 2007 dengan nama remote trading e-smart. E-smart mengalami pembaharuan hingga tahun 2013 akhir. 

Setelah itu, BNI sekuritas meluncurkan Zaisan yang merupakan aplikasi trading berbasis web. Setelah mengalami berbagai pembaharuan dan penggodokan pengalaman di dunia trading. Di tahun 2019 BNI sekuritas meluncurkan BIONS sebagai media investasi berbasis android. 

Di mana pengguna atau user dapat melakukan berbagai proses trading hanya dengan melalui handphone saja. Mulai dari jenis trading saham, obligasi, reksadana, dan ERB ritel. Kehadiran BIONS merupakan salah satu solusi yang diberikan oleh BNI sekuritas dan bentuk dukungan adaptasi kemajuan pergeseran sistem konvensional ke sistem online. 

Cara Daftar Aplikasi BIONS

Supaya kamu bisa menikmati semua fitur yang tersedia di aplikasi BIONS. Maka, kamu harus melewati beberapa tahap pendaftaran. Berikut panduan cara daftar aplikasi BIONS yang akan edukasi-remaja.com bagikan berikut ini. 

1. Pertama-tama, buka aplikasi “Appstore” atau “Playstore” melalui smartphone kamu

2. Ketikkan “Bions” di kolom pencarian

3. Mulai download aplikasi bions dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall

4. Buka aplikasi bions yang sudah berhasil terpasang di perangkat kamu

5. Klik “Let’s Go” dan kemudian kamu akan diarahakan di halaman utama. Di sini terdapat beberapa pilihan yaitu sign in “jika sudah memiliki rekening atau akun BNI Sekuritas” dan Register “Bagi yang belum punya akun BNI Sekuritas.” Selain itu terdapat dua jenis pembukaan rekening BNI Sekuritas yaitu Regular dan Syariah. Bagi kamu yang ingin menggunakan akun percobaan dapat memilih “TRIAL.” 

6. Jika sudah klik “TRIAL” kamu akan diminta mengisi data seperti Nama Lengkap, Email, dan Nomor Handphone. Kemudian klik “Save”

7. Masuk ke email kamu dan temukan “User ID” untuk login di aplikasi BIONS

8. Input data “User ID” “Password” dan “PIN” kemudian klik “SIGN IN”

9. Selamat kamu sudah berhasil masuk ke halaman BNI Sekuritas. Sekarang kamu sudah bisa melihat market saham. selain itu kamu sudah bisa mulai trading. 

10. Untuk memulai trading kamu dapat melengkapi data dan ikuti panduannya yang diberikan sistem dengan benar dan teliti. Pengisian data ini dapat dilihat di menu profil. 

Aplikasi BION BNI Sekuritas memang seperti aplikasi investasi pada umumnya. Namun, pasar modal yang tersedia cukup banyak di sini. Selain dapat membeli investasi dalam bentuk saham, kamu juga bisa berinvestasi dengan reksadana, obligasi, dan ERP Ritel. Hal ini menyesuaikan kebutuhan masing-masing user. 

Demikianlah penjelasan tentang cara daftar aplikasi BIONS yang bisa edukasi-remaja.com bagikan. Aplikasi yang kami bagikan tentu hanyalah aplikasi-aplikasi terpercaya dan terdaftar di instansi terkait. Jadi, kamu tidak perlu khawatir dengan keamanannya.