Cara Daftar Aplikasi Riung Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Apakah kamu termasuk pengguna salah satu dompet digital? Kalau iya, kamu sudah tahu belum, kalau sekarang ada sebuah aplikasi yang bisa transfer antar e-wallet. Jadi, kamu bisa kumpulkan dompet digital kamu hanya dengan satu aplikasi. Mau tahu nama aplikasinya? Nama aplikasinya adalah Riung. Kamu sudah pernah dengar belum? Artikel kali ini akan membahas tentang cara daftar Riung terbaru.

Penggunaan dompet digital di era sekarang dapat membantu banyak kalangan. Sebbab tidak perlu repot-repot punya rekening tapi sudah bisa melakukan transfer dan pembelian di marketplace yang berkerjasama. 

Nah, berbicara soal dompet digital. Edukasi-remaja.com ingin mereferensikan sebuah aplikasi digital yang bisa digunakan untuk transfer dana antar e-wallet. Ya, seperti yang sudah disebutkan di paragraf pertama aplikasi tersebut taiyu Riung. 

Di dalam artikel ini nantinya akan dibahas singkat tentang apa itu aplikasi Riung? Bagaimana cara daftar aplikasi Riung? Supaya kamu dapat penjelasannya, simak terus artikel ini sampai habis ya. 

Apa itu Aplikasi Riung?

Aplikasi Riung adalah sebuah platform online berbasis android yang berfungsi untuk transfer antar e-walllet. Riung berada dibawah naungan PT Satu Teknologi Bangsa. Aplikasi Riung dirilis pertama kali pada tanggal 25 September 2021 dan diupdate pada tanggal 25 November 2021. 

Riung didukung dengan lebih dari 16 dompet digital. Sehingga ini dapat memudahkan kamu untuk transfer ke dompet digital mana saja. Selain itu, riung tidak mengenakan biaya transfer yang tinggi. sehingg masih aman dikantong kamu.

Uniknya, aplikasi riung tetap dapat melakukan tramsfer meski belum diverifikasi. Proses pengiriman dana juga cepat dan mudah. Siapa saja dapat dengan mudah mengerti alur fitur di aplikasi ini meski untuk pengguna baru. 

Keuntungan lainnya yang di tawarkan aplikasi ini adalah terdapat banyak promo dan cashback yang menguntungkan bagi pengguna. Lalu, bagaimana cara kerjanya? Singkatnya kamu dapat melakukan transfer dana atau point dari dompet digital kamu ke riung.

Aplikasi dompet digital yang ada di riung seperti OVO, Dana, LinkAja, Gopay, Shopeepay, QRIS, Bluepay, i.Saku, dan masih banyak lagi.

Cara Daftar Aplikasi Riung

Setelah selesai menjelaskan tentang apa itu aplikasi Riung. Di bagian artikel ini akan dibahas tentang panduan cara daftar aplikasi Riung. Berikut edukasi-remaja.com berikan tahapannya.

1. Cara pertamanya, buka aplikasi Playstore atau Appstore di smartphone kamu

2. Ketikkan “Riung” di kolom pencarian

3. Mulai download aplikasi Riung dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall

4. Buka aplikasi Riung yang sudah berhasil terpasang di perangkat kamu

5. Klik “Mulai” kemudian masukkan nomor handphone kamu dan klik “Kirim OTP via Whatsapp”

6. Isikan data dengan benar dan tepat sesuai dengan tampilan yang diberikan aplikasi. Klik “Lanjut” sampai panduan selesai

7. Buat PIN kamu dan confirm ulang PIN

8. Selamat akun Riung kamu sudah berhasil dibuat. Sekarang kamu bisa memindahkan saldo kamu dari e-wallet manapun. Sebagai contoh kamu ingin mentransfer dana dari OVO ke Gopay dan lain sebagainya.

Fitur-Fitur di Aplikasi Riung

Setelah kamu menyimak informasi tentang apa itu aplikasi Riung dan cara daftar aplikasi riung. Di bagian ini akan dijelaskan apa saja fitur-fitur di aplikasi riung berikut ini. 

1. Halaman utama

di sini kamu dapat melihat tab-tab menu seperti total saldo dan penukaran saldo dari e-wallet satu ke e-wallet lainnya. Untuk sementara poin OVO dinonaktifkan sampai waktu yang belum ditentukan. 

2. Riwayat

Kamu dapat melihat semua riwayat transaksi yang kamu lakukan

3. Profil

Di sini kamu dapat melihat profil dan mengatur berbagai item seperti melakukan verifikasi akun, ganti pin, kirim masukan dan saran, serta menghubungi customer service jika mengalami kendala.

Tutorial Kirim Saldo E-Wallet

Berikut contoh tutorial kirim saldo e-wallet.

1. Buka aplikasi Riung

2. Klik logo ewallet yang ada di halaman beranda. Sebagai contoh “Gopay”

3. Kemudian isi jumlah saldo yang ingin dikirim

4. Klik dan pilih e-wallet penerima. Sebagai contoh  “Riung” 

5. Klik “Tukar” 

Demikianlah penjelasan tentang cara daftar aplikasi riung yang dapat edukasi-remaja.com bagikan. Penggunaan dompet digital juga bergantung dari kenyamanan masing-masih pengguna. karena ini bersifat individual dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu. Semoga artikel tentang cara daftar riung terbaru yang kami berikan ini semoga bisa membantu.