Cara Daftar Aplikasi Virgo Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Baru-baru ini hadir aplikasi dompet digital dari sebuah perusahaan yaitu PT Capital Net Indonesia yang bernama Virgo. Seperti dompet digital pada umumnya, virgo juga memberi berbagai kemudahan dalam bertransaksi dengan menggunakan dompet digital ini. 

Aplikasi virgo masih baru kemunculannya. Sehingga belum banyak pengguna atau masyarakat yang tahu dengan aplikasi ini. Secara umum, virgo dapat digunakan untuk berbagai transaksi seperti pengisian saldo, pembelian pulsa, voucher dll. Namun, uniknya aplikasi ini memberikan fasilitas penyimpanan uang receh. Di mana nantinya bisa dikumpulkan kemudian bisa digunakan untuk keperluan transaksi lainnya. 

Berikut ini adalah cara daftar Virgo Terbaru

Di era sekarang, kebutuhan dompet digital atau e-wallet memang membantu berbagai keperluan transaksi. Di samping itu, seringnya juga proses transaksi yang cepat dan tidak mengenakan biaya admin atau gratis untuk sekian transaksi. 

Di artikel kali ini, edukasi-remaja.com akan membagikan informasi tentang aplikasi dompet digital terbaru dari alfamart yaitu virgo. Bagaimana cara daftar aplikasi virgo? Dan apa itu aplikasi virgo? Untuk lebih jelasnya, akan dijabarkan di artikel berikut ini. 

Apa itu Aplikasi Virgo?

Virgo adalah sebuah aplikasi dalam bentuk dompet digital atau e-wallet yang baru-baru ini dikeluarkan oleh PT Capital Net Indonesia. Aplikasi virgo merupakan e-walllet dari Alfamart. Karena aplikasi ini baru saja diluncurkan pada bulan Oktober 2021, jadi aplikasi ini masih butuh pengembangan lagi kedepannya. 

Selain itu, aplikasi virgo baru tersedia di Playstore saja. Untuk pengguna appstore atau IOS mesti bersabar, sebab masih dalam persiapan peluncurannya. Nah, bagi kamu pengguna aplikasi alfagift, virgo bisa di tautkan ke aplikasi alfagift. Dengan begitu proses transaksi kamu jadi lebih mudah, kan. 

Aplikasi Virgo juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia. 

Cara Daftar Aplikasi Virgo

Sebelum menggunakan sebuah aplikasi, biasanya ada beberapa prosedur yang harus kamu ikuti terlebih dulu. Begitu juga dengan aplikasi virgo ini. Supaya kamu bisa menggunakan berbagai fitur yang tersedia di dalam aplikasi ini. Kamu harus melakukan verikasi data dulu. 

Di bagian artikel kali ini, edukasi-remaja.com akan membagikan cara daftar aplikasi virgo berikut ini. 

1. Langkah pertamanya, buka aplikasi Playstore yang ada di smartphone kamu

2. Ketikkan “Virgo” di kolom pencarian

3. Klik install di aplikasi “virgo” yang berwarna hijau

4. Mulai download dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut

5. Buka aplikasi virgo yang sudah berhasil terpasang di perangkat kamu

6. Klik “daftar Sekarang” kemudian baca syarat dan ketentuan. Setelah itu klik “Setuju”

7. Berikutnya input data pribadi kamu seperti nama dan nomor handphone yang aktif. Llau, klik “Selanjutnya”

8. Setelah itu, masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS di nomor yang kamu daftarkan tadi

9. Buatlah Password yang mudah kamu ingat namun tidak mudah ditebak

10. Input ulang password yang kamu buat tadi

11. Kemudian akan tampil halaman bertuliskan “Selamat Bergabung di Virgo”

12. Akun virgo kamu sudah berhasil dibuat dan untuk bisa menggunakan fitur yang ada di dalamnya. Kamu perlu verifikasi e-wallet virgo dulu. Berikut cara verifikasi akun e-wallet virgo

Cara Verifikasi E-Wallet Aplikasi Virgo

Meski akun virgo kamu sudah berhasil dibuat. Untuk dapat menikmati fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi ini. Masih ada satu tahapan lagi yaitu verifikasi akun e-wallet. Berikut cara verifikasi e-wallet aplikasi virgo. 

1. Klik pemberitahuan atau notifikasi yang ada di halaman utama “Yuk, verifikasi akunmu sekarang!”

2. Kemudian, klik “Verifikasi Akun Sekarang”

3. Baca pemberitahuan atau panduan yang ditampilkan di halaman aplikasi tersebut

4. Setelah itu, klik foto E-KTP

5. Ambil foto E-KTP dan pastikan pencahayaan yang bagus. Sehingga hasil yang diambil jelas, tidak blur dan sesuai dengan tempat yang sudah disediakan

6. Lengkapi data pribadi kamu seperti nomor KTP, nama lengkap, tanggal lahir

7. Setelah itu, klik “Oke, Sudah Benar” kemudian ambil foto selfi atau swafoto kamu sambil memegang E-KTP. Lalu klik “Selesai.” Sekarang kamu sudah bisa menggunakan fitur yang ada di aplikasi virgo.

Demikianlah penjelasan tentang cara daftar aplikasi virgo yang dapat dijelaskan oleh edukasi-remaja.com di artikel kali ini. Pemilihan aplikasi dompet digital dapat kamu sesuaikan dengan kenyamanan dan kebutuhan kamu, ya. Selamat mencoba.