Cara Daftar Cekkeuanganku Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Kamu tahu tidak? Edukasi-remaja.com kembali menemukan sebuah aplikasi pengelola keuangan yang bisa jadi referensi kamu, nih. Kami selalu berusaha untuk memberikan informasi tentang aplikasi yang berbobot dan aman untuk pembaca setia. Nama aplikasi itu adalah Cekkeuanganku.

Seberapa penting membuat laporan pengelolaan keuangan itu? penting sekali, jika salah satu tujuan keuangan kamu adalah financial freedom. Kamu tidak akan bisa mencapai kebebasan financial apabila tidak mulai mengatur keuanganmu. 

Semua ini bisa kamu mulai dengan mencatat seluruh transaksi yang kamu lakukan melalui aplikasi pengatur keuangan. Sekarang tidak ada alasan buat kamu tidak bisa membuat laporan keuangan lagi. Karena, di era yang serba digital seperti saat ini, banyak aplikasi pengelola keuangan yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Termasuk yang akan edukasi-remaja.com bahas di artikel ini. 

Untuk bisa mencapai financial freedom dibutuhkan pengaturan, pengelolaan, dan perencanaan keuangan yang baik. Jika laporan keuangan yang kamu punya tersusun dengan rapi dan terstruktur. Maka, kamu dapat lebih mudah menganalisis keuangan yang kamu miliki. Kamu bisa cek kondisi kesehatan keuangamu lebih mudah. 

Apa saja yang akan di bahas tentang aplikasi keuangan ini? Kami akan membagikan informasi tentang apa itu cekkeuangku? Bagaimana cara daftar cekkeuanganku? Supaya tahu penjelasan lengkapnya. Simak baik-baik, ya, artikel berikut ini.

Apa itu Cekkeuanganku?

Cekkeuanganku adalah sebuah aplikasi pengatur keuangan berbasis android. Aplikasi ini dirilis oleh PT Cipta Edukasi Keuangan. Di dalam aplikasi ini kamu bisa menemukan dan menggunakan fitur yang tersedia untuk keperluan menentukan tujuan, mengumpulkan, menganalisis, membuat anggaran, pencatatan transaksi, dan mengevaluasi kondisi finansial kamu. 

Aplikasi ini dirilis pada tanggal 14 Februari 2021. Meski terbilang baru, tapi aplikasi cekkeuangaku sudah mendapatkan banyak kepercayaaan. Hal ini dapat dilihat dari jumlah unduhan di Playstore mencapai 1000 lebih. 

Aplikasi cekkeuangku dibuat supaya pengguna dapat mencapai tujuan kebebasan finansial. Hal penting sebelum sampai pada kemerdekaan finansial adalah memperhatikan secara berkala kesehatan keuangan, perencanaan keuangan, dan goals keuanganmu. 

Cara Daftar Cekkeuanganku

Setelah selesai menyimak tentang apa itu cekkeuangku. Selanjutnya, kami akan membagikan informasi panduan cara daftar cekkeuangku berikut ini. 

1. Pertama buka aplikasi “Playstore” atau “Appstore” yang ada di smartphone kamu

2. Ketikkan “Cekkeuanganku” di kolom pencarian

3. Mulai download aplikasi cekkeuanganku dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall

4. Buka aplikasi cekkeuanganku yang sudah berhasil terpasang di perangkat kamu

5. Klik “Daftar” untuk membuat akun atau kamu dapat login dengan menggunakan akun Apple atau akun Google

6. Kami mencontohkan login menggunakan akun google. Setelah pilih email yang akan kamu gunakan. Sistem akan memproses. Setelah itu klik “Selanjutnya”

7. Selamat akun cekkeuanganku sudah berhasil dibuat. Sekarang kamu bisa menggunakan semua fitur yang tersedia

Fitur-Fitur di Aplikasi Cekkeuangku

Berikutnya setelah menyimak pembahasan tentang apa itu cekkeuangaku dan panduan cara daftar cekkeuanganku. Di bagian artikel berikut akan dijelaskan fitur-fitur di aplikasi cekkeuanganku. Disimak, baik-baik, ya. 

1. Home

Di halaman ini kamu dapat melihat pendapatan dan pengeluaran dalam bentuk presentase. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan fitur tujuan keuangan dan financial checkup. Menu home merupakan gambaran arus kas.

2. Anggaran

Kamu bisa mulai mencatat dan merencanakan keuanganmu dengan fitur ini. Di sini kamu bisa melihat laporan surplus/defisit.

3. Icon “+”

Dengan fitur ini kamu dapat mulai mencatat laporan pengeluaran, pemasukan, dan transaksi transfer.

4. Neraca

Di menu ini kamu dapat melihat neraca atau penghasilan bersih kamu dilihat dari aset dan kewajiban kamu sehingga menghasilkan kekayaan bersih. 

5. Lainnya

Di halaman ini kamu dapat mengupgrade akun, melihat laporan keuangan, pencapaian, konsultasi, rekapitulasi polis, rekapitulasi utang, dan rekapitulasi aset. Selain itu kamu juga dapat menambah wawasan dengan membaca artikel yang disediakan seperti investasi, perencanaan keuangan, asuransi, dan dunia kerja.

Demikianlah penjelasan tentang cara daftar cekkeuanganku yang bisa edukasi-remaja.com jelaskan di artikel ini. Selain free trial, aplikasi cekkeuanganku juga meneyediakan versi berbayar. Tampilan aplikasi ini user friendly dan mudah dimengerti. Selamat mencoba. 



© Edukasi Remaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain