Cara Daftar Luno: Bitcoin di Indonesia Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Apakah kamu pernah mendengar istilah bitcoin? Ya, bitcoin merupakan salah satu aset pembayaran yang bisa digunakan di berbagai macam transaksi. Kenapa begitu? Kenyataannya banyak aplikasi pembayaran seperti dompet digital yang menerima pembayaran berupa bitcoin seperti paypal. 

Bitcoin salah satu yang hangat diperbincangkan belakangan ini. Meski keberadaannya sempat digadang-gadang tidak bertahan lama oleh para pakar. Nyatanya sampai saat ini bitcoin masih bertahan dan banyak orang yang mencoba memulai trading. 

Banyak aplikasi trading yang tersebar di pasar aplikasi. Namun, perlu kamu ingat. Semakin banyak persaingan dan pilihan aplikasi, maka akan semakin rentan serangan atau developer nakal bermunculan. Salah satunya yaitu dengan ikut menciptakan aplikasi serupa yang illegal alias tidak terjamin keamanannya. 

Untuk pembaca setia edukasi-remaja.com tidak perlu khawatir akan aplikasi illegal yang tersebar di pasaran aplikasi. Karena edukasi-remaja.com hanya membagikan informasi aplikasi yang sudah terjamin keamanannya dan sudah terdaftar juga dilindungi oleh instansi terkait. 

Di dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang salah satu aplikasi trading yaitu luno. Apa itu lona dan bagaimana cara daftar luno? Untuk lebih jelasnya akan edukasi-remaja.com jabarkan di artikel berikut ini.  Disimak baik-baik, ya.

Apa itu Luno?

Luno adalah aplikasi marketplace yang bisa kamu gunakan untuk mulai exchange trading. Aplikasi ini dapat kamu unduh dengan mudah melalui playstore atau appstore di smartphone kamu. Luno merupakan aplikasi yang terpercaya. Hal ini dapat dilihat berdasarkan jumlah unduhan di playstore yang sudah mencapai lebih dari 5 juta lebih. 

Luno adalah perusahaan yang bergerak dibidang trading bitcoin atau jual beli mata uang crypto yang sudah berdiri sejak 2013. Aplikasi ini tidak hanya ada di Indonesia tetapi juga beberapa negara besar lainnya sepert Singapura, Afrika Selatan, Nigeria, Kenya, Malaysia, dan lainnya. 

Cara Daftar Luno

Supaya kamu tidak bingung bagaimana cara daftar luno, berikut edukasi-remaja.com akan menjelskannya di bagian artikel ini. Disimak sampai selesai, ya.

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah buka aplikasi playstore atau appstore yang ada di smartphone kamu

2. Ketikkan “Luno” di kolom pencarian

3. Mulai download aplikasi Luno dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut

4. Buka aplikasi luno yang sudah terpasang di perangkat kamu

5. Buat profil kamu dan masukkan data informasi yaitu nama lengkap, kewarganegaraan, nomor KTP, tujuan menggunakan Luno. Kemudian klik “next”

6. Setelah itu ambil foto selfi dan foto KTP kamu

7. Aktifkan fitur keamanan di aplikasi Luno mulai dari otentikasi dua faktor, biometrik atau sidik jari, password, perangkat dank unci API

8. Akun sudah selesai dibuat dan kamu sudah bisa mulai menggunakan fitur-fitur yang tersedia di dalamnya seperti beli bitcoin.

Keunggulan Aplikasi Luno

Setiap aplikasi pasti punya keunggulannya sendiri. Begitu juga dengan luno. Berikut keunggulan aplikasi luno yang perlu kamu tahu.

1. Keamanan

Jumlah mata uang yang ada di luno terbilang lebih sedikit dibandingkan aplikasi lainnya. Namun, bukan tanpa sebab. Hal itu dikarenakan aplikasi luno lebih mengedepankan keamanan sehingga mata uang yang masuk juga melalui proses penyaringan. 

2. Biaya withdraw dan deposito

Kamu hanya perlu membayar Rp. 15.000 saja satu kali untuk banyaknya transaksi yang kamu lakukan. Berbeda dengan aplikasi lainnya yang biasa dikenakan biaya transaksi mulai dari Rp.25.000 – Rp. 100.000

3. Biaya trading

Luno hanya mengenakan biaya order traker jual beli sebesar 0.2% dan biaya maker tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

4. Keamanan aplikasi

Luno menerapkan keamanan aplikasi yang sangat kuat karena selain biometric atau sidik jari, juga ada pin dan otentikasi dua faktor. 

5. Halaman aplikasi

Luno menyediakan halaman aplikasi yang mudah diakses dan mudah dimengerti. Sehingga bagi kamu yang baru mulai belajar trading tidak perlu bingung. 

Nah, itu dia cara daftar luno yang dapat edukasi-remaja.com bagikan ke pembaca. Aplikasi luno merupakan aplikasi marketplace untuk exchange trading yang direkomendasikan karena beberapa keunggulan yang ditawarkan. Semoga membantu.