Cara Menambah Binance Smart Chain di Metamask

Edukasi-Remaja.com - Transaksi atau pengiriman dari satu pihak ke pihak lain sudah menjadi hal yang biasa belakangan ini. Namun bagaimana jika yang di transaksikan adalah aset digital? Ada banyak jaringan untuk melakukan pengiriman Aset digital, Binance Smart Chain atau BSC adalah salah satunya. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas tentang cara menambah jaringan BSC atau Binance Smart Chain di Metamask.

Sekarang ini binance telah banyak digunakan, kalian bisa membaca tentang cara daftar dan kode referral binance terlebih dahulu jika tertarik. Banyaknya pengguna binance ini, membuat jaringan Binance Smart Chain juga banyak digunakan. Oleh karena itu, jika kalian ingin mengirim koin ke metamask menggunakan jaringan binance smart chain, kalian harus menambahkan BSC Network ke Metemask Terlebih dahulu.

Cara Menambah BSC Network di Metamask

Metamask telah menjadi sangat populer, karena mereka telah mendukung banyak sekali jaringan di aplikasi atau ekstensi mereka. Dari sekian banyak jaringan, Binance Smart Chain adalah salah satunya, berikut adalah cara add network Binance Smart Chain di Metamask Terbaru :

1. Buka aplikasi atau ekstensi browser Metamask Kalian

2. Jika kalian menggunakan aplikasi mobile, ketuk setting lalu pergi ke network atau jaringan dan tap Add Network atau Jaringan Baru.

3. Jika kalian menggunakan add-on atau ekstensi browser, cukup buka aplikasi dan klik jaringan yang ada di bagian atas lalu klik tambah jaringan atau Add network.

4. Isi Informasi BSC RPC Network

  • Network Name: BSC Mainnet 
  • RPC Url: https://bsc-dataseed.binance.org/ 
  • Chain ID: 56 (Jika gagal, ganti 56 dengan 0x38)
  • Symbol: BNB 
  • Block Explorer Url: https://bscscan.com
  • 5. Isi informasi yang dibutuhkan sesuai dengan informasi diatas

    6. Tap Tambah Jaringan

    7. Selesai

    Sekarang Metamask kalian memiliki Jaringan Binance Smart Chain. Mudah bukan?

    Kendala saat Menambahkan BSC

    Ada beberapa kendala saat kalian mendambahkan BSC, biasanya di Chain id, kalian bisa memasukkan 56 (angka desimal) atau 0x38 ketika kalian gagal memasukkan 56. Lalu, terkadang metamask meloading cukup lama ketika kalian menginput informasi RPC network, biasanya hal tersebut dikarenakan jaringan Binance.org di blok oleh negara kalian. Jadi kalian bisa menggunakan VPN ketika mendaftarkan BSC di metamask.

    Sekian artikel tentang cara menambah jaringan binance smart chain di Metamask, semoga bermanfaat. 

    Baca Juga : Cara Add Jaringan Aurora Metamask

    Baca Juga : Cara Add Jaringan Matic Metamask

    Baca Juga : Cara Menambahkan Jaringan OEC / OkexChain di Metamask