Cara Tarik Tunai LinkAja di ATM Terbaru

Cara Tarik Tunai LinkAja di ATM - Bagi kalian, sekarang pasti sudah mendengar tentang LinkAja tentunya. Siapa sih yang enggak tau LinkAja? Link aja merupakan e-wallet yang sekarang ini menjadi salah satu metode pembayaran favorit oleh masyarakat, saat ini hampir setiap merchant, marketplace, bahkan online shop juga telah menerima LinkAja sebagai metode pembayaran yang valid.

Sebagai informasi, LinkAja merupakan dompet digital hasil patungan beberapa BUMN yang menawarkan banyak fitur seperti biaya transfer gratis, jadi kalian bisa merasakan kenikmatan transfer gratis ke Bank Himbara (himpunan bank milik negara: Mandiri, BNI, BRI, dan BTN), pembayaran tiket Kereta Commuter/Railing/LRT, pembayaran tagihan, binding kartu debit BRI dan Mandiri, dan lainnya. Tidak cukup sampai disitu, kalian juga bisa melakukan tarik saldo secara tunai melalui Bank Himbara.

Cara Tarik Tunai LinkAja di ATM Mandiri, BNI, BTN Terbaru

Cara Tarik Tunai Saldo LinkAja

Nah, artikel kali ini sesuai judul akan membahas tentang cara tarik tunai saldo LinkAJa. Mengingat hubungan ewallet LinkAja ini dengan Bank Himbara, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencairkan saldonya di ATM milik bank-bank Himbara.

Fitur Tarik Saldo LinkAja dapat diakses di seluruh ATM Mandiri dan BNI. Khusus untuk BTN, penarikan hanya bisa dilakukan di ATM BTN kantor pusat. Saat artikel ini ditulis, setiap transaksi penarikan tunai akan dibebankan biaya administrasi sebesar Rp 5.000 (lima ribu rupiah).

Cara Tarik Tunai LinkAja di ATM

Berikut ini adalah cara penarikan tunai saldo LinkAja di ATM Himbara, yaitu Mandiri, BNI, dan BTN yang memiliki logo Link. :

1. Pergi ke ATM Bank Himbara.
2. Buka aplikasi LinkAja.
3. Ketuk menu Semua, lalu pilih opsi Tarik Saldo.
4. Input nilai uang yang akan kalian tarik.
5. Konfirmasi penarikan saldo.
6. Buat Kode Penarikan.
7. Di mesin ATM, pilih menu tarik tunai LinkAja.
8. Input nomor handphone kalian yang terdaftar di LinkAja
9. Lalu isi kode penarikan yang tadi kalian dapatkan.
10. Tap konfirmasi, dan tunggu hingga uang kalian keluar.
11. Selesai.

Berapa lama proses penarikan tunai?

Proses penarikan tunai bisa dibilang instan karena kalian bisa langsung menerima yang kalian setelah menerima token atau kode penarikan dari aplikasi LinkAja.

Minimal tarik tunai LinkAja

Jumlah minimal untuk melakukan tarik tunai LinkAja adalah 100,000 IDR atau terbilang seratus ribu rupiah.

Biaya admin tarik tunai LinkAja

Untuk informasi, saat artikel ini ditulis kalian akan dikenakan biaya admin sebesar 5,000 IDR atau lima ribu rupiah ketika melakukan tarik tunai saldo LinkAja di ATM Himbara. Biaya admin berlaku untuk semua nominal penarikan tunai yang kalian lakukan.

Kendala Penarikan Tunai LinkAja

Bila kalian mengalami kendala atau permasalahan dalam penarikan tunai kalian (misal, uang tidak keluar meski saldo LinkAja telah terpotong), segera hubungi Call Center LinkAja 150911. Untuk penggunaan tarif lokal, gunakan kode area (misal, 021, 022, dst.)

Kalian juga bisa menghubungi Customer Service LinkAja melalui email info@linkaja.id atau fitur Live Chat LinkAja di website resmi mereka.

Catatan

Berikut ini adalah beberapa poin penting yang harus kalian ingat dan ada beberapa yang harus kalian lakukan sebelum melakukan penarikan tunai dari aplikasi LinkAja via ATM Himbara :

  • Pastikan akun kalian sudah berstatus Full Service. Fitur ini hanya bisa digunakan nasabah yang telah melakukan verifikasi identitas.
  • Bagi pengguna yang prefer dengan Keuangan Syariah, kalian bisa mengaktifkan LinkAja Syariah di laman pengaturan Akun.
  • Transaksi penarikan tunai dibebankan biaya administrasi sebesar Rp 5.000.
  • Penarikan tunai hanya bisa dilakukan di ATM Bank Himbara (bank himpunan milik negara: Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN).
  • Minimal penarikan adalah Rp 100.000 atau seratus ribu rupiah.

Sekian artikel tentang cara tarik tunai LinkAja di ATM Himbara Mandiri, BNI, dan BTN terbaru. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang ingin melakukan penarikan saldo LinkAja di ATM.