Saldo Mokkaya Minus, apa sebabnya?

Edukasi-Remaja.com - Saldo Mokkaya Minus, apa sih sebabnya? Bagi kalian yang berjualan di mokkaya, terkadang mendapatkan kendala terkait saldo mokkaya kalian minus. Nah, bagi kalian yang mengalami hal ini, edukasi-remaja.com punya alasan tentang mengapa saldo kalian minus. Ingin tahu lebih lanjut? Simak artikel ini hingga habis yaa.

Gabung di Chanel Telegram Tutorial Mokkaya dari Edukasi-remaja.com di link ini : https://t.me/TutorialMokkaya

Saldo minus terkadang terjadi ketika kalian berdagang sebagai reseller atau dropshipper mokkaya, tetapi masih sedikit orang yang mengetahui sebabnya. Sebenarnya jawabannya simpel, yaitu kalian terkena denda. Namun, tentunya kalian binggung bukan? denda apa? kenapa bisa terkena denda? dan lain sebagainya.

Saldo Mokkaya Minus, apa sebabnya? Penyebab saldo mokkaya minus.

Penyebab Saldo Mokkaya Minus

Ketika kalian masuk ke aplikasi mokkaya dan melihat saldo yang minus, tentunya kalian akan merasa marah. Tetapi, ternyata hal tersebut adalah salah satu kebijakan mokkaya loh. Berikut penyebab Saldo mokkaya kalian minus :

Akun Mokkaya Terkena Denda

Kalian terkena denda atas pesanan yang batal diterima atau ditolak oleh pembeli. Loh, kok bisa? Sebenarnya, hal ini terjadi ketika kalian melakukan pesanan via COD. Tau apa itu COD? Cost on Delivery.

Sekarang ini, banyak dropshipper mokkaya yang menggunakan fitur COD. Padahal, ketika kalian melakukan COD, berarti pembeli belum membayar pesanan tersebut. Jadi, ketika pesanan dibatalkan atau ditolak maka kalian akan terkena denda.

Denda Apa Sebenarnya itu?

Jika saldo kalian minus, tentunya kalian ingin jawaban atas pertanyaan kalian. Betul? Nah, ternyata denda yang membuat saldo kalian minus adalah denda "ongkir". Seperti yang kalian tahu, ongkir mokkaya tergantung dengan jarak atau alamat tujuan, makin terpencil tempat paket dikirimkan maka akan semakin mahal juga ongkir nya.

Maka dari itu, ketika ada pesanan yang ditolak pembeli, maka penjual atau dropshipper lah yang harus menanggung ongkir tersebut.

Selain itu, barang yang dikembalikan juga dapat membuat kalian terkena denda sebagai dropshipper loh.

Cara Mengatasi Saldo Mokkaya yang Minus

Saat ini, penulis tidak tahu cara lain untuk mengatasi saldo mokkaya yang minus kecuali melunasi saldo minus tersebut dengan cara berjualan lebih banyak barang agar tidak minus lagi. Kenapa? Karena keuntungan kalian akan otomatis melunasi saldo minus tersebut.

Tips agar Saldo Tidak Minus

Nah, bagi kalian yang tidak ingin mengalami saldo mokkaya yang minus. Berikut ini cara agar saldo kalian tidak akan minus :

1. Pastikan Sudah Deal.

Sebelum melakukan pesanan, pastikan kalian sudah deal dengan pembeli. Kalian harus membuat pembeli mengerti dan mengetahui kejelasan tentang harga barang, ongkir, dll. Jadi, tidak ada penolakan dari pembeli jika kalian menggunakan sistem COD.

2. Hindari Sistem COD.

Cara kedua, kalian bisa menghindari sistem COD. Mengingat saldo minus adalah karena "denda ongkir" maka dengan menghindari sistem COD, barang dan ongkir sudah bisa kalian lunasi di awal. Jadi, pembeli tidak perlu membayar ongkir lagi karena sudah kalian bayar.

Hal ini akan membantu mengurangi pesanan ditolak, walaupun barang pesanan masih bisa dikembalikan.

3. Menggunakan Kupon Diskon Ongkir.

Mungkin kalian merasa kupon diskon ongkir tidak berguna, padahal kupon diskon ongkir sangat bermanfaat sekali loh untuk meningkatkan omset kalian. Nah, selain itu, kupon-kupon ini juga dapat meringankan beban "denda" kalian ketika ada pesanan yang gagal.

4. Gunakan Pembayaran via Transfer.

Ketika kalian melakukan penjualan, ada baiknya menggunakan pembayaran via transfer saja. Karena dengan begitu, kalian tidak perlu menggunakan sistem COD untuk penjualan di Mokkaya.

Tidak punya rekening? Tenang, kalian bisa mendaftar neobank, atau tahapan BCA Expressi.

Baca : Cara Buka Tabungan BCA Expressi dan Kode Referral Neobank

Sekian artikel tentang saldo mokkaya minus dan penyebabnya. Semoga artikel ini bermafaat yaa.