Cara Daftar menjadi Kontributor Shutterstock Terbaru Juli 2021

Cara mendapatkan penghasilan tambahan dari foto secara online - Apa kamu memiliki hobi traveling? Sering jalan-jalan ke spot unik dan indah? Sebagai kaum milenial, jalan-jalan merupakan suatu hal yang menjadi sebuah kebutuhan. Namun, tahukah kamu bahwa kamu bisa mendapatkan penghasilan dari foto-foto yang kamu simpan di galeri foto kamu?

Namun, tahukah kamu bahwa kamu bisa mendapatkan penghasilan dari foto-foto yang kamu simpan di galeri foto kamu?

Generasi muda saat ini, selanjutnya akan dipanggil sebagai kaum milenial, merupakan kaum yang tumbuh bersama dengan sosial media. Sosial media menjadi tempat untuk memposting berbagai hal, seperti foto dan video. Tetapi, jika kamu memposting foto atau video di sosial media, sangat jarang ada kesempatan untuk mendapatkan uang dari sosial media. Karena itu, bagi kamu yang senantiasa melakukan traveling, tentunya traveling membutuhkan uang, jika kamu dapat menghasilkan uang dari foto-foto saat traveling, kenapa tidak?

Baca Juga : Kode Undangan Kredito Terbaru

Apa itu Shutterstock

Shutterstock adalah platform, atau media upload foto berbayar. Shutterstock berguna bagi para pencari foto, mereka memiliki lebih dari 300 juta foto yang siap digunakan oleh para pencari foto yang bertujuan menggunakan foto tersebut untuk berbagai keperluan. Bukan hanya itu, Shutterstock juga ternyata telah menjadi tempat bagi para fotografer untuk menjual foto-foto yang mereka miliki untuk mendapatkan penghasilan.

Telah ada sejak lama, tepatnya dari tahun 2003 lalu, sekarang Shutterstock menjadi platform andalan bagi para fotografer sebagai sarana untuk mencari cuan atau penghasilan online.

Cara menghasilkan Uang dari Shutterstock

Untuk dapat menghasilkan uang di Shutterstock, kamu harus mendaftar menjadi kontributor di Shutterstock, dan meng-upload foto-foto yang memiliki nilai jual, serta banyak dicari di pasaran, yang sesuai untuk berbagai keperluan. Saat ini tercatat sudah ada lebih dari 300 juta foto yang ada di Shutterstock, bisa dibayangkan berapa uang yang telah dihasilkan oleh para fotografer di seluruh dunia.

Cara mendaftar menjadi kontributor Shutterstock

Sebelum dapat menghasilkan uang dari foto-foto kamu, pertama kamu harus mendaftar menjadi kontributor Shutterstock, berikut adalah cara mendaftar menjadi kontributor Shutterstock :

1. DAFTAR DISINI

2. Klik Get Started

3. Isi Nama Kamu, Nama Studio/Nama Panggung untuk foto-foto kamu, e-mail dan password.

3. Baca ketentuan layanan dan konfirmasi bahwa kamu berusia 18+

4. Konfirmasi E-mail

5. Lengkapi Informasi seperti Negara, alamat, dan nomor handphone

6. Upload konten untuk mulai menghasilkan uang

Mudah bukan? Hanya dengan mendaftar, kamu bisa dengan segera mendapatkan penghasilan tambahan dari foto-foto kamu.

Konten yang dapat dijual

Berikut adalah konten-konten yang dapat dijual di Shutterstock :

1. Foto

2. Video

3. Vektor

Berapa yang bisa didapatkan dari penjualan Konten

Sama seperti platform lainnya, ketika kamu menjual konten, dalam hal ini foto, video dan vektor, kamu bisa mendapatkan penghasilan berdasarkan persentase dari harga foto yang kamu upload. Persentase yang kamu dapatkan akan meningkat seiring dengan level lisensi yang kamu miliki di Shutterstock. Berikut adalah tingkat lisensi dan persentase pendapatan mereka di Shutterstock :

Level 1 - 15%

Level 2 - 20%

Level 3 - 25%

Level 4 - 30%

Level 5 - 35%

Level 6 - 40%

Singkatnya, Shutterstock akan menentukan harga dari foto atau video yang kamu upload, dan kamu akan mendapatkan persentase dari level lisensi yang kamu miliki. Jadi, semisal ada foto yang seharga $10, dan kamu berlisensi level 3, maka kamu akan mendapatkan 30% dari $20, yaitu $3 dari SETIAP foto yang di download.

Metode dan saldo minimal Withdraw

Sebagai kontributor Shutterstock, kamu dibayar untuk konten yang kamu upload, karena itu adalah hal yang wajar jika kamu ingin melakukan penarikan atau withdraw atas penjualan Konten kamu. Shutterstock menerima penarikan atau withdraw ke rekening Payoneer, Paypal dan Skrill dengan jumlah minimal saldo $35, selain itu kamu juga bisa menerima pembayaran via cek dengan minimal penarikan sejumlah $500.

Syarat Upload Foto, vektor, dan Video di Shutterstock

Shutterstock memiliki persyaratan untuk hasil karya kamu yang ingin dijual di Shutterstock, seperti format file, besar file, dan khusus untuk vektor harus kompatibel dengan illustrator versi tertentu. Tidak hanya itu, Fokus, Pixel, Exposure, serta Trademark sebuah foto/video juga menjadi pertimbangan yang berperan kuat. Tentunya kamu tidak bisa meng-upload foto yang sudah di copyright atau memiliki hak cipta. Konten yang di upload harus original hasil karya atau jepretan kamu sendiri.

Baca Juga : Investasi Murah di Reksadana BIBIT dengan Kode Promo CASHBACK Terbaru

Cara Menjual Konten di Shutterstock

Ketika kamu telah terdaftar menjadi kontributor di Shutterstock, siapkan foto, video atau vektor yang ingin kamu jual, lalu upload mereka. Setelah proses upload selesai dan konten kamu anggap layak, maka pihak Shutterstock akan mereview foto, video, atau vektor yang kamu upload, sebelum mulai dijual kepada konsumen di Shutterstock. Kamu akan mendapatkan pemberitahuan ketika konten siap untuk dijual.

Berapa lama pembayaran masuk ke akun

Pendapatan dari Shutterstock akan dihitung setiap akhir bulan, dan kemudian saldo akan terkirim ke metode pembayaran yang kamu pilih jika telah mencapai saldo minimal Withdraw Shutterstock. Proses tersebut akan memakan waktu satu hingga tujuh hari.

Sekian artikel tentang menjual foto-foto, logo, dan video di Shutterstock untuk mendapat penghasilan. Semoga cara daftar menjadi kontributor Shutterstock ini bermanfaat.