<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Berjualan di Online Shop

Tips Berjualan di Online Shop Shopee - Bagi kamu para pebisnis muda yang ingin atau telah menjual produk, barang atau jasa kamu di online shop. Ada kalanya kamu mengalami sepi pembeli atau bahkan tidak ada pembeli sama sekali. Hal tersebut bukan dikarenakan produk kamu jelek, namun untuk produk-produk tertentu dibutuhkan fokus yang "unik" untuk berjualan.

Tips Berjualan di Online Shop Shopee - Bagi kamu para pebisnis muda yang ingin atau telah menjual produk, barang atau jasa kamu di online shop. Ada kalanya kamu mengalami sepi pembeli atau bahkan tidak ada pembeli sama sekali. Hal tersebut bukan dikarenakan produk kamu jelek, namun untuk produk-produk tertentu dibutuhkan fokus yang "unik" untuk berjualan.

Salah satu saudara saya, adalah penjual produk di shopee yang sukses, berikut tips dan trik berjualan di shopee dari beliau

1. Tentukan Produk yang ingin kamu jual

Untuk berjualan di toko online, pertama kamu harus menentukan produk yang ingin kamu jual, hal tersebut berpengaruh untuk citra toko. Misalkan kamu membuka toko yang berfokus menjual baju, tentu kamu tidak bisa menjual produk seperti voucher game di toko kamu. Dengan begitu, toko online kamu akan dikenal sebagai penjual baju, dan besar kemungkinan orang yang mencari baju, akan kembali ke toko kamu ketika mereka mencari baju. sama seperti jika kamu menjual visitor online murah untuk toko kamu, orang akan kembali ke toko kamu, karena mereka mengenal toko kamu karena produk tersebut.

Baca Juga : 7 Ide Bisnis untuk Remaja dengan Modal Minim

2. Tentukan Fokus Grup kamu

Dalam berjualan, dikenal istilah fokus group. Untuk menjual barang dan jasa, sebelumnya tentukan fokus group kamu, seperti apakah barang kamu akan dijual untuk pria? atau wanita? atau bahkan universal? Tentukan target jual kamu sebelum kamu menyetok barang. Karena jika kamu menentukan fokus group yang terlalu sulit, atau banyak pesaing tanpa riset apapun, besar kemungkinan produk kamu tidak akan laku terjual.

3. Tentukan Segmen yang ingin kamu fokuskan

Dalam Fokus Group, ada segmen atau bagian yang membagi group-group tersebut. Misalkan kamu ingin menjual pakaian wanita untuk wanita dewasa atau wanita remaja, hal tersebut adalah bagian dari segmen yang harus kamu fokuskan. Target segmen pasar yang terlalu lebar akan membutuhkan stok barang yang lebih banyak yang lebih bervariasi, misalkan kamu menginginkan menjual pakaian wanita untuk remaja, tentunya stok barang yang dibutuhkan tidak lebih banyak dibandingkan juka kamu ingin mnejual pakaian wanita saja.

4. Ketahui Kebutuhan orang lain

Ketika kamu menjual barang atau jasa, dalam hal ini misalkan kamu menjual baju untuk para remaja. Kamu harus mengetahui kebutuhan orang lain, apa yang mereka butuhkan? Apa mereka membutuhkan baju yang sedang trend? atau hanya membutuhkan pakaian yang pas? atau pakaian untuk acara tertentu? Hal tersebut akan mempengaruhi jenis pakaian yang kamu jual. Seperti Daster, Blazer, atau bahkan Kebaya.

5. Rajin melakukan Live

Live Stream, di shopee sendiri merupakan kegiatan untuk "memamerkan" barang kamu, kamu harus rajin live dan mempromosikan barang kamu. Dengan melakukan live fokus group kamu dapat melihat barang apa yang kamu jual, dan untuk siapa barang tersebut dijual. Bukan hanya itu, mereka juga dapat mengetahui jika toko kamu memiliki promo atau diskon untuk barang yang dijual.

Sekian 5 Tips Berujualan di online shop shopee, semoga bermanfaat.

Baca Juga : 8 Tips agar Bisnis Kamu Sukses