Solusi Low Value Content Google Adsense Terbaru

Kode Referral - Pengajuan adsense blog kalian gagal? Gagal karena low value content? Berikut adalah artikel seputar pengajuan Google Adsense Low Value Content, bagi kalian yang gagal dalam pengajuan google adsense kalian. Bagi kalian yang sedang mencari-cari solusi nya, mungkin artikel ni dapat membantu untuk menuntaskan masalah terhadap blog kalian yang dinilai memiliki low value content.

Sebagai informasi, banyak sekali blogger yang tidak sabaran dalam mengajukan situs mereka untuk mengikuti program google adsense. Hal tersebut, membuat blog yang masih berumur pendek atau masih dalam tahap pengembangan diajukan secara prematur. Memang, ada beberapa kasus dimana blog berumur tiga hari bisa diterima dalam program adsense. Akan tetapi, tidak semua blog seperti itu. Ingin tahu lebih lanjut kenapa google adsense kalian ditolak karena low value content? Simak hingga habis yaa.

Baca Juga : Pengalaman mendaftar adsense dan, Solusi akun adsense lebih dari satu.

Solusi Low Value Content Google Adsense Terbaru

Solusi Low Value Content Google Adsense Terbaru

Berikut ini adalah artikel tentang solusi penolakan blog low value content saat pengajuan google adsense.

Apa itu Low Value Content?

Low value content berasal dari bahasa inggris, artinya konten berkualitas rendah. Low value content sangat amat sering dialami oleh para blogger ketika mengajukan situs atau blog mereka kedalam program google adsense, sehingga banyak sekali pertanyaan kenapa begini atau kenapa terkena low value content.

Singkatnya, konten kalian dinilai tidak berkualitas atau umum. Konten yang sifatnya dapat dengan mudah ditemukan, tidak sering dicari, dibuat dengan asal-asalan, atau tidak ada iklan yang berkaitan dengan topik tersebut, akan dinilai konten berkualitas rendah.

Penyebab dan Solusi konten dinilai Low Value oleh Adsense

Ada banyak sekali penyebab konten kalian dinilai tidak berkualitas, bisa dari situs kalian, atau hingga artikel kalian. Berikut ini adalah penyebab konten kalian dinilai low value atau berkualitas rendah oleh google yang sering dipercaya oleh blogger :

1. Umur Situs Terlalu Muda

Ketika kalian baru saja membuat situs, jangan terburu-buru untuk mendaftarkan situs kalian kedalam program adsense. Situs yang baru dibuat dan memiliki konten sedikit, masuk kedalam golongan situs yang masih dikembangkan serta konten dinilai tidak menarik walaupun konten kalian bermanfaat.

Setidaknya, tunggulah hingga umur situs kalian 1 minggu hingga 2 bulan sebelum mendaftar di program google adsense. Dalam jangka waktu tersebut, perbanyak artikel untuk situs kalian. Situs dengan jumlah artikel lebih dari 50 cenderung lebih mudah diterima daripada situs yang hanya memiliki 7 atau 10 artikel.

Dalam kasus tertentu, memang ada saat dimana blog atau situs berumur tiga hari dapat diterima. Dengan catatan, blog tersebut ternyata sudah memiliki artikel lebih dari wajar karena penulis rajin mengupdate blog mereka.

2. Niche (Topik Bahasan) Memiliki Banyak Pesaing

Ada banyak sekali topik yang bisa kalian bahas, misalnya kesehatan, keuangan, game, film dll. Perlu di ingat, bukan hanya kalian yang membahas tentang topik-topik tersebut. Ada ribuan, hingga jutaan orang yang juga membahas tentang topik tersebut.

Ketika membahas suatu niche, pilihan terbaik adalah berfokus pada niche tersebut. Pembahasan yang lebih terfokus akan membuat situs kalian menarik dan spesial di mata google. Selain itu, iklan tertentu akan muncul ketika berada dalam situs atau artikel dengan topik tertentu. Jadi, situs dengan topik yang jarang dibahas memiliki antrian jumlah pengiklan yang lebih tinggi daripada situs dengan topik yang umum.

3. Artikel Plagiat

Artikel plagiat atau copas bisa berdampak pada pengajuan adsense kalian ditolak. Bagi kalian para blogger, pastikan artikel kalian unik, mudah dibaca, serta tidak plagiat.

Seperti yang sudah disebutkan diatas, ada banyak sekali orang yang membahas niche yang sama dengan kalian. Jadi, pastikan konten kalian unik dan berbeda dari yang lain. Baik judul, hingga gaya penulisan harus orisinil.

4. Tidak ada Traffic ke Situs

Situs sudah dibuat? Rajin update artikel? Tapi masih ditolak? Mungkin karena situs kalian belum memliki traffic organik.

Perlu diketahui, ketika mengurus sebuah blog, traffic adalah sumber kehidupan dari blog kalian. Tidak adanya traffic atau sepi pengunjung akan membuat penghasilan kalian menurun hingga tidak ada sama sekali.

Situs yang tidak memiliki traffic, akan membuat google menilai kalau pengiklan atau advertiser yang menggunakan jasa google tidak berminat untuk memasang iklan di situs kalian. Karena perlu dicatat, iklan membutuhkan banyak pemirsa sebelum dampaknya bisa dirasakan. Namun, bagaimana jika tidak ada pemirsa sama sekali? Karena pemirsa dari para pengiklan yang mengiklankan jasa/produk mereka di blog, berasal dari traffic.

5. Artikel tidak ada di Search engine / Mesin pencari

Poin ini sebenarnya adalah poin yang paling krusial dan fatal. Walaupun blog kalian bisa terbilang besar, namun akan dianggap tidak ada harganya di mata google ketika artikel kalian tidak bisa ditemukan di mesin pencari.

Munculnya artikel atau situs kalian di mesin pencari (akrab disebut dengan index google), akan membuat artikel kalian lebih mudah ditemukan. Alhasil jumlah traffic akan meningkat, maka dari itu kalian harus selalu mengecek apakah situs dan artikel kalian sudah terindeks di google, jangan lupa perhatikan struktur SEO dalam penulisan kalian agar situs lebih mudah mendapatkan peringkat.

Ada banyak sekali penyebab mengapa artikel tidak dapat di index, mulai dari "block index" bagi para pengguna wordpress, template yang tidak mendukung, domain dengan kualitas rendah, hingga terkena deindex oleh google.

6. Tidak ada Iklan yang cocok

Sebagai publisher, kalian akan dinilai dari banyak segi. Salah satunya adalah iklan yang tersedia untuk topik bahasan artikel kalian. Misal di sebuah artikel kalian membahas tentang emas, maka iklan tentang emas akan muncul, sedot wc? maka akan muncul iklan sedot wc, dan lain-lain.

Jadi, harap tulis artikel dengan jumlah pengiklan yang cukup banyak. Kalian bisa melakukan riset menggunakan google adwords.

Nah, sekian artikel tentang Solusi Low Value Content Google Adsense Terbaru bagi kalian yang terkena low value content dalam pengajuan google adsense. Semoga bermanfaat.